Rekor Mauricio Pochettino Melawan Barcelona Buruk

  • Whatsapp
rekor mauricio pochettino melawan barcelona buruk u9sNT1Ebmz

BARCELONA – Paris Saint-Germain (PSG), bakal menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Pelatih PSG saat ini, Mauricio Pochettino mempunyai rekor yang kurang memuaskan ketika menghadapi Barcelona saat dirinya berstatus sebagai juru taktik.

PSG bakal bertandang ke Camp Nou, kandang Barcelona pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions musim ini. Laga bakal berlangsung pada Rabu 17 Februari 2021.

Foto/Reuters

Sejauh ini, Pochettino telah 11 kali menghadapi Barcelona saat dia menjabat sebagai pelatih. Dari 11 laga tersebut, pelatih asal Argentina itu hanya meraih sekali kemenangan saat dirinya menjabat sebagai pelatih Espanyol. Rinciannya, Pochettino meraih sekali menang, empat kali seri dan enam mengalami kekalahan saat tim yan diasuhnya bertemu Barcelona.

Baca juga: Bek Barcelona Senang Tak Menghadapi Neymar

Baca juga: Barcelona vs PSG, Koeman: Laga Indah dan Menarik

Raihan sempurna itu terjadi ketika Espanyol berlaga di Liga Spanyol 2008-2009. Pochettino berhasil membawa Espanyol meraih kemenangan dengan skor 2-1 di Camp Nou. Hanya saja, kemenangan tersebut menjadi yang terakhir bagi Pochettino.

Saat Pochettino melatih Tottenham Hotspur, dia juga gagal membawa kemenangan bagi tim asal Ingris tersebut. Berada satu grup dengan Barcelona di Liga Champions 2018-2019, Spurs kalah saat bermain di kandang mereka sendiri dengan skor 4-2 dan berhasil menahan imbang Barca dengan skor 1-1 di Camp Nou.

Meski begitu, Tottenham asuhan Pochettino berhasil melaju hingga final Liga Champions musim itu. Tetapi, mereka kandas di partai puncak oleh Liverpool.

Sementara itu, Pochettino cukup menyayangkan timnya harus kehilangan sejumlah pemain saat bertamu ke markas Barcelona. Salah satunya yang tak dapat diturunkan merupakan Neymar Jr dan Angel Di Maria.

BACA JUGA:  Telaten Rawat Anak-Anak dan Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez Siap Jadi Istri?

PSG setidaknya kehilangan lima pemainnya kala bertamu ke markas Barcelona kali ini. Mereka merupakan Juan Bernat, Colin Dagbam, Timothee Pembele, Neymar Jr dan Angel Di Maria.

Foto/Reuters

“Cukup disayangkan para pemain penting bakal absen. Tapi tim tidak sabar untuk memainkan pertandingan ini dan bakal memberikan segalanya untuk menang,” ujar Pochettino seperti dilansir dari laman UEFA, Selasa (16/2/2021).

“Suasananya luar biasa dan tim bersatu. Para pemain ini ingin membangun sesuatu untuk klub dan sejarahnya. Kami ingin membentuk identitas nyata untuk Paris,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *