RB Leipzig vs Liverpool, The Reds Diminta Manfaatkan Momen untuk Bangkit

  • Whatsapp
rb leipzig vs liverpool the reds diminta manfaatkan momen untuk bangkit Cu2SHDkNEY

BUDAPEST – Liverpool bakal kembali berlaga di Liga Champions 2020-2021. Pasukan Jurgen Klopp bakal menghadapi wakil Jerman, RB Leipzig, pada leg pertama babak 16 besar, Kamis 17 Februari 2020 dini hari WIB.

Sayangnya, imbas pandemi Covid-19 laga antara Leipzig kontra Liverpool kali ini harus diadakan di tempat netral. Keduanya dijadwalkan saling bertemu di Puskas Arena, Budapest.

yohy054aes810znms34m 11665

Jelang laga tersebut, kapten Liverpool, Jordan Henderson, memberikan penilaian terhadap kekuatan lawan. Menurutnya, meski lebih diunggulkan Liverpool wajib mewaspadai RB Leipzig yang tampil cukup apik musim terus.

“Leipzig ialah tim yang sangat bagus dengan pemain dan manajer yang sangat bagus. Saya pikir semua warga tahu itu,” ujar Henderson seperti dilansir dari laman resmi UEFA, (Selasa 16/2/2021).

Baca juga: Prakiraan Susunan Pemain RB Leipzig vs Liverpool, Kedua Tim Sama-Sama Diuntungkan

Henderson sendiri menyadari saat ini Liverpool tengah mengalami masa sulit. Jadwal padat jelang kembali tampil di Liga Champions kali ini juga cukup merugikan timnya menurut Henderson.

“Kami tidak memperoleh banyak sesi pelatihan. Kami memperoleh sesi singkat di antara pertandingan jadi ini tentang belajar sebanyak mungkin dan kemudian membawanya ke dalam permainan,” ujarnya lagi.

Tetapi di sisi lain, Henderson juga melihat laga kontra Leipzig bisa juga jadi titik balik untuk membangkitkan kembali mental Liverpool yang tengah terpuruk. Untuk itu, ia pun berharap timnya bisa juga tampil maksimal dan memanfaatkan laga kali ini dengan baik.

“Ini ialah peluang baru, tantangan baru. Kami harus pergi ke sana dan memberikan 100 persen, kami siap memberikan 100 persen untuk memperoleh hasil positif melawan tim yang sangat bagus,” ujarnya lagi.

 mbz3zois37bw71gosnqo 17472

BACA JUGA:  Jelang Kontrak Tuntas, Georginio Wijnaldum Kian Didekati Barcelona hingga PSG

Hal serupa sebelumnya disampaikan pelatih Jurgen Klopp. Meski tengah terpuruk, Klopp menyatakan timnya masih termasuk dalam 16 tim terbaik di Eropa pada musim ini.

Hal itu terbukti dari posisi Liverpool di Liga Champions. Oleh karena itu, Liverpool ingin membuktikan diri kelayakan mereka dengan melenggang lebih jauh lagi di Liga Champions.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *