Kehadiran Tuchel Bawa Tren Positif untuk Chelsea

  • Whatsapp
kehadiran tuchel bawa tren positif untuk chelsea uMdtuVFgEg

LONDON – Chelsea meraih hasil positif di pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Newcastle United, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, The Blues -julukan Chelsea- menang meyakinkan lewat skor akhir 2-0.

Hasil positif Chelsea kali ini diyakini tidak terlepas dari peran pelatih mereka, Thomas Tuchel. Juru taktik asal Jerman itu memang memberikan dampak positif pada performa Chelsea musim ini.

 

Sejak datang menggantikan Frank Lampard pada Januari kemarin, suasana di ruang ganti Chelsea menjadi lebih baik bersama dengan Tuchel. Eks pelatih Paris Saint-Germain itu rupanya memiliki metode tersendiri untuk mengembalikan mental para pemain yang sempat terpuruk.

Baca juga: Cetak Gol, Werner Akui Terbantu dengan Teriakan Tuchel di Pinggir Lapangan

Tuchel pun menyadari dominasi para pemain muda menjadikan emosi skuad The Blues cenderung tidak stabil.

“Saat saya bahagia, saya dapat memberi tahu mereka bahwa saya senang dengan sikap, penampilan, dan suasana di ruang ganti,” ujar Tuchel seperti dilansir dari laman resmi Chelsea, Selasa (15/2/2021).

“Bagi saya, penting juga untuk membangun keyakinan dan hubungan yang dapat kita andalkan. Anda tidak menghukum dan menghina dan meneriaki orang-orang di depan kelompok, itu tidak dapat diterima,” lanjutnya.

“Jika kami mempunyai perilaku yang merugikan grup, yang menyebabkan masalah bagi tim di lapangan, kami harus memberi tahu para pemain secara individu,”

en71n18qq9dw0owf5hes 14947

Dampak instan dari kehadiran Tuchel benar-benar dirasakan Chelsea musim ini. The Blues -julukan Chelsea- tercatat belum merasakan kekalahan sejak ditangani pelatih asal Jerman tersebut.

Chelsea meraih lima kali kemenangan dan satu kali hasil imbang bersama dengan Tuchel. Bukan perkara lawan mudah yang menjadikan Chelsea berhasil memperoleh catatan manis ini.

BACA JUGA:  Mustahil Lolos, Sociedad Anggap Laga Kontra Man United sebagai Pembuktian

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *