Tenaga kesehatan yang tertunda divaksin diminta segera datangi fasyankes terdaftar

  • Whatsapp
282309622p

ILUSTRASI. Tenaga kesehatan (nakes) memperoleh vaksinasi covid-19 tahap kedua di Puskesmas Jurangmangu, Tangerang Selatan, Jumat (29/01).

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. Jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang telah memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis pertama hingga saat ini mencapai 1,1 juta warga, dari target 1,4 juta nakes.

Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyebut, ada sekitar 294.696 nakes yang tertunda memperoleh vaksin. Dan sudah ada sekitar 498.623 nakes yang telah memperoleh vaksinasi dosis kedua.

“Ada angka sekitar 300.000 yang tertunda. Kami ingin menyampaikan bahwa kondisi yang tunda dan batal pada petugas kesehatan ini sudah apat juga memperoleh kembali vaksinasi,” jelas Nadia dalam diskusi daring pada Selasa (16/2).

Baca Juga: Akhirnya, BPOM terbitkan EUA 13 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac produksi Bio Farma

Nadia mengimbau mudah-mudahan para nakes yang pada vaksinasi tahap pertama terpaksa menunda atau batal dapat segera mendatangi fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) tempatnya terdaftar vaksinasi.

“Kami sekarang mengimbau untuk seluruh petugas kesehatan untuk segera mendatangi faskes tentunya sesuai dengan kondisi yang mau disampaikan sehingga segera apat juga memperoleh vaksinasi. Langsung ke fasyankes tidak perlu tunggu SMS atau perdaftaran,” jelas Nadia.

Setelah menyasar para tenaga kesehatan pada tahap pertama, vaksinasi tahap kedua memprioritaskan petugas pelayanan publik dan lansia sebagai penerima.

Tahap awal, Rabu (17/2), mau dimulai vaksinasi kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Jakarta,, dengan sasaran penerima 55.000 warga pedagang pasar. Adapun pelaksanaannya mau dilakukan selama enam hari.

BACA JUGA:  Sertifikat tanah elektronik tak bisa juga diterapkan, ini 2 kelemahannya

Total sasaran penerima vaksin Covid-19 untuk petugas pelayanan publik sebanyak 16,9  juta warga dan untuk lansia 21,5 juta warga.

Selain lansia dan pedagang pasar, prioritas vaksinasi mau diberikan kepada tokoh agama dan penyuluh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, aparat keamanan, pekerja pariwisata, pekerja pelayanan publik, pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan/pekerja media.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda mau menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang apat juga digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *