Putuskan Pergi di Akhir Musim, Ini Alasan David Alaba Cerai dengan Bayern Munich

  • Whatsapp
putuskan pergi di akhir musim ini alasan david alaba cerai dengan bayern munich aZm1iOoSGa

MUNICH – Bek andalan Bayern Munich, David Alaba menggelar konferensi pers untuk menjawab terkait isu kepindahannya yang saat ini memang sedang terdengar kencang. Dalam jumpa pers itu, Alaba pun menegaskan bahwa ia bakal pergi dari Bayern di akhir musim ini.

Usai musim 2020-2021 rampung, Alaba pada akhirnya mau berpisah juga dengan klub yang sudah dibelanya kurang lebih 13 tahun tersebut. Tentu bagi Alaba tidak mudah untuk memutuskan pergi dari tim yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Apalagi Bayern pun telah memberikan segala gelar juara yang apat juga diraihnya bersama dengan tim tersebut. Secara prestasi, Alaba jelas mencatatkan banyak hal selama membela Bayern.

Baca Juga: Gabung Real Madrid, David Alaba Pamit dari Bayern Munich Hari Ini

David Alaba

Mau tetapi, pada akhirnya Alaba tetap memutuskan untuk pergi darii tim berjuluk The Bavarians tersebut. Lantas banyak yang penasaran, apa yang membikin Alaba pada akhirnya tetap memutuskan untuk hengkang meski telah mempunyai segalanya di Bayern?

Ternyata alasannya karena Alaba mau mencoba hal baru. Tentu memperoleh pengalaman yang baru itu ia harus pindah ke tim lain dan kemungkinan Alaba mau pergi ke liga-liga top Eropa selain Jerman.

“Saya telah membikin keputusan untuk pergi dari Bayern di akhir musim ini dan mencoba sesuatu yang baru. Itu jelas bukan keputusan yang mudah (untuk pergi dari Bayern). Saya sudah di sini selama 13 tahun dan klub ini sangat berarti bagi saya,” ungkap Alaba, mengutip dari akun twitter @FCBayernEN, Rabu (16/2/2021).

Menariknya, ketika ditanyakan mau ke mana Alaba usai musim 2020-2021 rampung, Alaba pun tak apat juga menjawabnya. Ia menyebutkan sampai saat ini dirinya masih belum menentukan mau ke mana kakinya melangkah.

BACA JUGA:  Arsenal vs Man City, Arteta Puji Cara The Citizens Bangkit dari Keterpurukan

Alaba pun mengaku semua rekan setimnya di Bayern menahannya untuk pergi dan memintanya untuk bertahan di Allianz Arena. Mendengar hal tersebut, Alaba pun merasa tersentuh dan sangat bersyukur karena telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan Bayern.

David Alaba dan Kimmich

“Semuanya, tentu saja semuanya (jawaban Alaba saat ditanya siapa saja yang mencoba menahannya pergi). Saya sangat berterima kasih untuk itu dan hal tersebutlah yang membikin keputusan untuk pergi ini sangat sulit untuk diambil. Saya dapat mengatakan Bayern sudah menjadi keluarga saya,” tambahnya.

Meski Alaba mengaku belum tahu mau ke mana pada musim panas 2021 nanti, tetapi media-media di Eropa menyebut sebenarnya bek asal Austria itu mau segera pindah ke Real Madrid. Los Blancos diisukan menjadi tim yang paling terdepan dalam memperoleh tanda tangan Alaba secara gratis karena kontraknya memang rampung dengan Bayern usai musim 2020-2021.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *