Liverpool Hajar Leipzig 2-0, Klopp: Banyak yang Ingin Lihat The Reds Terpeleset

  • Whatsapp
liverpool hajar leipzig 2 0 klopp banyak yang ingin lihat the reds terpeleset

BUDAPEST – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat senang timnya berhasil merebut kemenangan atas RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Menurutnya, kemenangan itu amat berarti untuk membungkam pihak-pihak yang mau melihat Liverpool kalah.

Klopp tahu di luar sana ada banyak sekali pihak-pihak yang mau melihat Liverpool terpelest di laga kontra Leipzig. Apalagi mengingat Liverpool datang ke pertandingan tersebut dengan modal yang amat buruk, yakni tiga kali secara beruntun menelan kekalahan di Liga Inggris 2020-2021.

Klopp pun merasa anggapan buruk orang-orang bakal Liverpool itu semakin membuatnya semangat untuk menjadikan Mohamed Salah dan kawan-kawan bermain baik pada pertandingan yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria tersebut.

Baca Juga: Pirlo Kesulitan Pilih Teman Duet Cristiano Ronaldo di Laga Porto vs Juventus

RB Leipzig vs Liverpool

Usai laga finis dan hasilnya 2-0 untuk kemenangan Liverpool, Klopp mengaku tersenyum bahagia. Ia senang para pemain Liverpool sudah menjadikan orang-orang yang mengharapkan mereka kalah kini terdiam.

Meski merasa puas, akan tetapi Klopp merasa Liverpool harus bersusah payah untuk bisa juga menaklukkan Leipzig. Menurut pelatih asal Jerman itu, Leipzig pun bermain dengan sangat baik di laga tersebut dan benar-benar telah menjadikan Liverpool kesulitan.

“Itu (Leizpig vs Liverpool) merupakan sebuah pertandingan yang sulit. Kami tidak bisa juga membangun mentalitas kami langsung menjadi besar dalam satu pertandingan, tapi malam ini kami berhasil bermain bagus,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).

“Tentu ini baru leg pertama. Saya tahu banyak warga menunggu kami untuk terpeleset lagi (kalah dari Leipzig di leg pertama), tetapi malam ini para pemain kami melakukan (mengalahkan Leipzig) dan saya saya bahagia untuk mereka,” tambahnya.

BACA JUGA:  5 Trofi Ballon dOr Dimenangkan Cristiano Ronaldo, Mana yang Paling Sensasional?

Kemenangan yang diraih Liverpool sendiri dapat terjadi berkat sedikit bantuan dari para pemain belakang Leipzig. Karena dua gol Liverpool yang diciptakan Mohamed Salah dan Sadio Mane takkan bisa juga terjadi bila tak dibantu blunder yang dilakukan pemain bertahan Leipzig.

RB Leipzig vs Liverpool

Kesalahan-kesalahan lini pertahanan Leipzig di babak kedua benar-benar telah memberikan angin segar untuk Liverpool. Andai saja blunder tak dilakukan, mungkin kedua tim bakal mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat.

Bakal tetapi, nyatanya dewi fortuna berada bersama dengan Liverpool. Kini Liverpool pun boleh merasa bahagia karena unggul 2-0 di leg pertama mereka atas Leipzig.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *