Menkes sebut ada tren penurunan kasus Covid-19 dalam 2 pekan terakhir

  • Whatsapp
958180674p

ILUSTRASI. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadiki menyebutkan adanya tren penurunan kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam dua pekan terakhir. Terutama selepas puncak kenaikan kasus karena libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kasus mulai menurun sejak dua pekan terus, karena ini dampak dari liburan panjang. Setiap ada liburan panjang dan mobilitas bakal ada kenaikan kasus,” katanya melalui konferensi pers yang disiarkan melalui kanal Youtube, Rabu (17/2).

Artinya, puncak kasus dari Nataru telah terlampau sehingga kasus terkonfirmasi positif harian turun. Selain itu juga ada andil dari penerapan pengetatan melalui pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Menkes sebut positivity rate Covid-19 di Indonesia saat ini sangat tinggi

Rupanya, penurunan terkonfirmasi harian ini sejalan dengan data pasien di rumah sakit. Budi menyebut pasien Covid-19 yang masuk rumah sakit turun sejak dua pekan terakhir.

“Mengambil kesimpulan jumlah turun disebabkan fundamental karena puncak laju penularan sudah tercapai dan dampak penerapan PPKM dapat membatasi pergerakan masyarakat,” paparnya.

Tetapi, kini yang menjadi catatan ialah perihal positivity rate Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi pada level 20%.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.

BACA JUGA:  Pembayaran dividen global diperkirakan kembali bergairah pada 2021



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *