Para ekonom ini memprediksi BI bakal tahan suku bunga acuan di level 3,75%

  • Whatsapp
397247011p

ILUSTRASI. Para ekonom ini memprediksi BI bakal tahan suku bunga acuan di level 3,75%

Reporter: Bidara Pink | Editor: Noverius Laoli

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. Sejumlah ekonom memperkirakan Bank Indonesia (BI) bakal mempertahankan suku bunga BI 7 Days Repo Rate (BI7DRR) di level 3,75% dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI Februari 2021.

Kepala ekonom Danareksa Research Institute (DRI) Moekti P. Soejachmoen mengatakan, ini seiring dengan inflasi yang masih bergerak rendah.

“Juga, untuk meningkatkan pemulihan aktivitas bisnis lewat penyaluran pinjaman kredit perbankan,” tutur Moekti dalam laporannya.

Baca Juga: Ini sejumlah sentimen yang menyeret IHSG turun 1,03%

Senada, kepala ekonom Bank Central Asia (BCA) mengatakan BI bakal mempertahankan suku bunga acuan dalam bulan ini karena ada beberapa indikasi perbaikan ekonomi.

Ini tercermin dari aktivitas transaksi, termasuk ritel yang bergerak stabil positif di awal tahun ini. Ini memperlihatkan adanya daya beli masyarakat dan intensi membeli yang sudah mulai bergerak.

Meningkatnya permintaan juga terlihat dari aktivitas impor yang nampak mulai menguat di sepanjang kuartal IV-2020. Meski, memang pada bulan Januari 2021 nampak menurun tipis.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.



BACA JUGA:  Jokowi: Transformasi digital harus mendorong pemakaian produk-produk dalam negeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *