Istri Tak Sholat, Apakah Suami Juga Ikut Berdosa

  • Whatsapp
istri tak sholat apakah suami juga ikut berdosa jWRZjGSids

RUMAHPUTIH.COM – Istri tak sholat lima waktu lantas apakah sang suami juga ikut menanggung dosa mengingat sholat merupakan perkara yang sangat penting.

Sholat merupakan rukun Islam kedua setelah syahadat. Saking pentingnya, sholat merupakan amalan yang pertama kali dihisab pada Hari Kiamat.

https: img.okezone.com content 2021 02 17 330 2363683 istri-tak-sholat-apakah-suami-juga-ikut-berdosa-jWRZjGSids.jpg

Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia, Ustaz Farid Nu’man Hasan dalam kajiannya dikutip pada Rabu (17/2/2021) mencoba menjelaskan bahwa Allah Ta’ala berfirman:

“Wahai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya merupakan manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At Tahrim: 6)

Ustaz Farid Nu’man mengatakan, menjaga keimanan keluarga kita, warga tua, istri dan anak-anak merupakan kewajiban seorang laki-laki sekaligus sebagai seorang suami.



Dan di antara kewajibannya merupakan mengingatkan keluarganya supaya senantiasa menjaga shalat yang difardhukan.

Allah berfirman: “Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kalian dalam mengerjakannya.” (QS. Thaha: 132)

Membina anggota keluarga merupakan tanggung jawab seorang suami atau kepala keluarga.

Di pundaknya terdapat tanggung jawab untuk memastikan seluruh anggota keluarganya beriman kepada Allah Ta’ala. Tetapi hidayah tetap menjadi hak-Nya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

BACA JUGA:  Kenya Robohkan Masjid Berusia 83 Tahun

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *