Oppo Patenkan Smartphone dengan Kamera Selfie Geser Menyamping

  • Whatsapp
Group Selfie

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Kamera selfie pop-up sudah tidak asing bagi konsumen smartphone tanah air dan dunia. Oppo menjadi brand yang paling sering menghadirkan kamera depan dengan banyak aneka model. Mulai dari N1 pada 2013 hingga smartphone slider Find X dan Reno 10x Zoom dengan sharkfin atau kamera hiu.

Walaupun termasuk anti-mainstream untuk beberapa model, akan tetapi vendor masih berpegang teguh pada desain kamera yang lebih konvensional selama dua tahun terakhir. Dan sepertinya, tim desain Oppo tengah mempertimbangkan beberapa ide menarik.

Berkat bocoran dari LetsGoDigital, diketahui raksasa China telah mematenkan kamera selfie geser menyamping yang berpindah dari satu ujung bezel atas ke ujung lainnya.

Draft dokumen paten dengan WIPO (Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia) sepanjang 33 halaman, merinci bagaimana kamera ini bakal bekerja. Ide dibalik kamera geser ialah untuk menangkap gambar dari sudut yang berbeda, dan itu bakal bisa juga dilakukan jika sensor kamera dipasang pada blok pemandu, bergerak dari satu ujung ke ujung lainnya di atas rel.

Bakal ada motor kecil yang memicu pergeseran, dan gerakan hanya bakal terjadi saat kamera selfie diaktifkan melalui aplikasi khusus.

Oppo paten kamera samping

Mengambil foto narsis dari suatu sudut mungkin merupakan cara artistik baru untuk menghasilkan fotografi frontal, tetapi kamera ini diyakini bisa juga menjadikan ulang gambar 3D dari kepala sang pengguna tanpa benar-benar menggerakkan perangkat.

Aplikasi lain untuk teknologi ini bisa juga saja mode portrait yang ditingkatkan, atau foto grup panorama.

BACA JUGA:  Apresiasi Pelanggan, Smartfren Kembali Bagi-Bagi Rezeki

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *