Menparekraf: Ada 34 Juta pelaku pariwisata dan ekraf perlu prioritas vaksin Covid-19

  • Whatsapp
1344144829p

ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Handoyo .

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi upaya pemerintah memvaksinasi 55.000 pedagang di Tanah Abang hari ini. Meski begitu, dia juga meminta biar pemerintah untuk turut memprioritaskan pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk memperoleh vaksinasi Covid-19.

Sandiaga mengatakan,  pedagang yang berjualan di Pasar Tanah Abang merupakan bagian dari pelaku ekonomi kreatif, para pedagang ini menjual produk fashion. Pasar Tanah Abang sedniri merupakan salah satu pusat produk fashion terbesar di Asia Tenggara dan juga yang besar di Asia.

“Kami melihat Ini bentuk keberpihakan pemerintah terhadap pelaku ekonomi kreatif khususnya di bidang fashion. Akan tetapi, ada 34 juta pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya yang menunggu prioritas dari pemerintah dan tentunya stakeholder di bidang kesehatan,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Rabu (17/2).

Baca Juga: Apresiasi vaksinasi bagi sektor pariwisata, PHRI: Respons anggota sangat antusias

Sandiaga pun mengatakan, pandemi Covid-19 membikin sektor pariwisata terkontraksi sangat dalam. Dia juga menyebut bahwa sektor pariwisata cukup membebani atau menarik ke bawah potensi pemulihan ekonomi Indonesia. Karenanya, dia mengusulkan biar sektor pariwsiata diberikan prioritas vaksin tersebut.

“Kami mengusulkan khususnya biar sektor pariwisata terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat sebagai bentuk dari pelayanan publik dapat diberikan prioritas, khusus nya di Bali dan di beberapa destinasi wisata unggulan lainnya,” ujar Sandiaga.

BACA JUGA:  Aturan perjalanan baru kereta api, usia 5 tahun ke atas harus bawa surat bebas corona

Sandiaga pun mengatakan pihaknya mau memastikan biar 34 juta  warga Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat memperoleh prioritas vaksinasi Covid-19.

“Kalau kita ingin perekonomian kita pulih seiring dengan langkah-langkah mengatasi Covid-19 tentunya harus dari dua sisi. Sisi pertama yaitu dengan bantuan sosial dan menggerakkan sektor konsumsi masyarakat maupun kebijakan-kebijakan yang mendongkrak pendapatan masyarakat. Juga harus diimbangi dengan penekanan pencegahan penularan virus Corona Covid-19 ini dengan 3M, 3T, dan juga Vaksinasi. Harapan kami ini dapat terealisasi dengan cepat,” ujarnya.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda mau menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *