Perluas Pasar, Tesla Berencana Menjadikan Mobil Listrik di India

  • Whatsapp
1454521447p

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. Tesla Inc. perusahaan mobil listrik milik Elon Musk, terus melebarkan sayapnya dalam pengembangan mobil listrik. Tesla berencana untuk menjadikan kendaraan listrik di India untuk pertama kalinya, membuka peluang pertumbuhan baru setelah mendirikan produksi di Cina.

Read More

Dilansir dari Bloomberg (17/2), Tesla bakal menyiapkan fasilitas perakitan mobil listrik di Karnataka, negara bagian selatan yang ibukotanya merupakan Bangalore untuk pabrik pertamanya. 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Utama Industri dan Perdagangan Gaurav Gupta yang mengatakan, Tesla mau membuka pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di Bengaluru. “Kami telah berinteraksi dengan Tesla selama beberapa bulan terakhir dan merupakan kabar gembira bahwa mereka telah memutuskan untuk memasukkan perusahaan mereka ke sini,” katanya.

“Kami menjadikan mereka terkesan bahwa Bengaluru bukan hanya ibu kota teknologi, tetapi juga ibu kota kedirgantaraan dan luar angkasa. Untuk segala jenis kolaborasi teknologi, ia mempunyai kumpulan bakat yang tepat,” tutur Gaurav Gupta.

Baca Juga: Pencarian calon mitra proyek baterai kendaraan listrik berlanjut, Tesla masuk radar

Bengaluru merupakan tempat di mana banyak pabrikan mempunyai R&D di antaranya Mercedes-Benz, Great Wall Motors, General Motors, Continental, Mahindra & Mahindra, Bosch, Delphi, sampai Volvo.

M B.S. Yediyurappa, kepala menteri negara bagian barat daya Karnataka mengatakan, Tesla masuk ke India dengan mulai melakukan penjualan. Tesla juga tidak menutup kemungkinan untuk mendirikan pabrik perakitan.

Warga-orang yang mengetahui masalah ini mengatakan, pembuat mobil ini telah bernegosiasi dengan pejabat setempat selama enam bulan dan secara aktif mempertimbangkan perakitan mobil di pinggiran kota Bangalore.

BACA JUGA:  Tol Cipali ambles, Astra Tol Cipali: Perbaikan diproyeksikan makan waktu 2 minggu




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *