Dekati perbatasan, jet tempur Rusia cegat sekelompok pesawat militer Prancis

  • Whatsapp
448893199p

ILUSTRASI. Jet tempur Sukhoi Su-35 dari tim aerobatik Ksatria Rusia tampil selama forum teknis militer internasional Army-2020 di Pangkalan Udara Kubinka di Wilayah Moskow, 25 Agustus 2020.

Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

Read More

RUMAHPUTIH.COM – MOSKOW. Dua jet tempur Su-27 Rusia mencegat sekelompok pesawat Angkatan Udara Prancis di atas Laut Hitam, Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia melaporkan pada Rabu.

Mengutip TASS, Pada 17 Februari, Pusat Kontrol Pertahanan Nasional menyatakan, radar Rusia melihat target udara di atas perairan netral Laut Hitam mendekati perbatasan Rusia.

“Dua pesawat tempur Su-27 dari Pasukan Peringatan Reaksi Cepat Pertahanan Udara dari Distrik Militer Selatan Angkatan Udara dan Pertahanan Udara Angkatan Darat bergegas untuk mengidentifikasi target udara dan mencegah pelanggaran perbatasan negara Rusia,” kata Pusat Kontrol Pertahanan Nasional.

Baca Juga: Rusia: Kami minta AS setop pertunjukan kekuatan militer yang sembrono di Laut Hitam!

“Awak jet tempur Rusia mengidentifikasi target udara sebagai sekelompok pesawat Angkatan Udara Prancis yang terdiri dari sebuah kapal tanker pengisian bahan bakar KC-135 dan dua jet tempur taktis Mirage 2000, dan membayangi mereka di atas Laut Hitam,” ujar Pusat Kontrol Pertahanan Nasional.

Tidak ada pelanggaran terhadap perbatasan negara Rusia, Pusat Kontrol Pertahanan Nasional menekankan.

“Setelah pesawat militer asing berpaling dari perbatasan negara Rusia, jet tempur Rusia dengan aman kembali ke pangkalan asal mereka. Penerbangan jet tempur Rusia dengan kepatuhan ketat dengan aturan internasional penggunaan wilayah udara,” sebut Pusat Kontrol Pertahanan Nasional.

BACA JUGA:  Rusia tampilkan alat canggih untuk menangkal serangan drone di IDEX 2021

 




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *