Jeff Bezos rebut lagi gelar warga terkaya di dunia dari Elon Musk

  • Whatsapp
43141476p

ILUSTRASI. Pendiri Amazon Jeff Bezos kembali sebagai warga terkaya di dunia setelah saham Tesla jatuh. REUTERS/Mike Segar/File Photo

Sumber: Business Insider | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Read More

RUMAHPUTIH.COM – NEW YORK. Pendiri Amazon Jeff Bezos kembali sebagai warga terkaya di dunia setelah saham Tesla jatuh. Kondisi itu menimbulkan terkikisnya kekayaan Elon Musk.

Melansir Business Insider, saham Tesla turun 2,4% pada Selasa (16/2/2021) dan Musk kehilangan nilai kekayaannya sebesar US$ 4,6 miliar. 

Kondisi itu menyebabkan Musk harus rela tergelincir ke posisi kedua di Indeks Miliarder Bloomberg, peringkat 500 warga terkaya di dunia.

Sebagai gantinya, Bezos kembali menduduki posisi sebagai warga terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai US$ 191,2 miliar.

Baca Juga: Sependapat dengan Warren Buffett, ini yang dilakukan Jeff Bezos pasca mundur

Asal tahu saja, pada bulan terus, Musk menjadi warga terkaya di dunia setelah kekayaan bersihnya melampaui US$ 185 miliar terkerek lonjakan harga saham Tesla. Dia mengambil posisi Bezos, yang telah memegang posisi ini sejak 2017.

Harga saham Tesla telah melonjak nilainya tahun ini, dengan nilai kapitalisasi market mencapai US$ 700 miliar pada bulan terus. Jika dibandingkan, produsen mobil listrik itu bernilai lebih dari gabungan Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM dan Ford.

Baca Juga: Jeff Bezos mengagumi Warren Buffett dalam suratnya kepada karyawan

Business Insider memberitakan, nilai kekayaan bersih Musk meningkat lebih dari US$ 150 miliar dan harga saham Tesla melonjak 743% di sepanjang tahun terus.

BACA JUGA:  Sri Mulyani: Proyeksi rentang pertumbuhan ekonomi bergeser jadi 4,3%-5,3%

Tesla minggu terus mengumumkan telah menginvestasikan dana senilai US$ 1,5 miliar dalam cryptocurrency Bitcoin. Pengumuman tersebut menyebabkan lonjakan harga Bitcoin, yang saat ini telah melampaui US$ 50.000 per koin.

Tesla mengatakan, pihaknya juga mau mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk produk mereka dalam waktu dekat.

 

 




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *