Haaland dan Mbappe Menggila, tapi Butuh Usaha Ekstra untuk Kejar Cristiano Ronaldo

  • Whatsapp
haaland dan mbappe menggila tapi butuh usaha ekstra untuk kejar cristiano ronaldo pNXHM2T8F2

PENAMPILAN yang begitu impresif mampu ditunjukkan dua pemain muda kenamaan di Eropa, Kylian Mbappe dan Erling Haaland, pada laga leg 1 babak 16 Liga Champions 2020-2021. Mampu mencetak banyak gol untuk klub masing-masing, Mbappe dan Haaland tetap belum apat juga menyamai pencapaian fantastis yang ditorehkan pemain megabintang dunia, Cristiano Ronaldo.

Ya, Mbappe dan Haaland memang berhasil menuai decak kagum dari para penggemar usai memberi kontribusi besar kepada klubnya pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Didahului oleh Mbappe, dia berhasil membawa Paris Saint-Germain (PSG) menang di kandang Barcelona.

Kylian Mbappe

Tak tanggung-tanggung, penyerang muda asal Prancis itu mencetak hattrick ke gawang Barcelona. Alhasil, PSG pun memetik kemenangan besar atas Barcelona dengan skor 4-1.

BACA JUGA: Buat Trigol ke Gawang Barcelona, Pochettino: Kylian Mbappe Luar Biasa!

Performa apik Mbappe apat juga diikuti oleh Erling Haaland yang membantu Borussia Dortmund menang di markas Sevilla dengan skor 3-2 pada dini hari tadi. Haaland mencetak dua gol dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Erling Haaland Pecahkan Rekor Usai Cetak Dua Gol

Meski kinerja keduanya begitu luar biasa, Mbappe dan Haaland tetap belum apat juga menyamai atau melewati pencapaian luar biasa yang dilakukan Cristiano Ronaldo. Selama kariernya, CR7 -julukan Ronaldo- tercatat telah mencetak 763 gol!

Jumlah gol Ronaldo unggul jauh ketimbang dua penyerang muda tersebut. Untuk menyamai koleksi gol Ronaldo sampai usianya menyamai sang megabintang, Mbappe dan Haaland perlu bekerja begitu keras di setiap musimnya.

Jika ingin menyamai koleksi gol Ronaldo saat berusia 35 tahun nanti, Mbappe perlu mencetak 48 gol setiap musimnya. Sementara Haaland, dia harus apat juga mencetak 44 gol semusim sampai usia 35 tahun nanti.

BACA JUGA:  Klasemen Liga Inggris: Man City Unggul 7 Poin dari Posisi Dua, Man United Melorot

Porto vs Juventus

Ronaldo sendiri sayangnya tidak apat juga menambah jumlah koleksi golnya saat membela Juventus melawan Porto di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada dini hari tadi. Juventus pun tumbang dengan skor 1-2.

Gol semata wayang Juventus dicetak oleh Federico Chiesa pada menit ke-81. Sementara dua gol Porto tercipta lewat aksi Mehdi Taremi (1’) dan Moussa Marega (46’).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *