Tenang Fans Juventus, Cristiano Ronaldo Biasa Unjuk Gigi di Leg II Babak 16 Besar Liga Champions

  • Whatsapp
tenang fans juventus cristiano ronaldo biasa unjuk gigi di leg ii babak 16 besar liga champions u8hQ01cyYD

JUVENTUS kalah 1-2 dari FC Porto di leg II babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Meski begitu, kekalahan tersebut tidak menutup peluang Juventus untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Karena, pada leg II yang digelar di kandang Juventus pada Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB, Bianconeri –julukan Juventus– hanya butuh menang 1-0 untuk lolos ke perempatfinal. Untuk meraih kemenangan, Juventus dapat menaruh asa kepada sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Sekadar informasi, semenjak gabung Juventus pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo biasa tampil menggila saat tampil di leg II babak 16 besar Liga Champions. Momen pertama terjadi pada 2018-2019.

Sebelum melakoni laga leg II, Juventus dalam posisi terjepit karena di pertemuan pertama kontra Atletico Madrid, mereka tumbang 0-2. Hal itu berarti untuk lolos ke perempatfinal, Juventus harus menang 3-0.

Benar saja, Juventus menang 3-0! Cristiano Ronaldo memborong semua gol Juventus lewat aksi-aksi yang dilesakkan pada menit 27, 48 dan 86.

BACA JUGA: Erling Haaland Jadikan Hattrick Mbappe sebagai Motivasi, ke Mana Cristiano Ronaldo dan Messi?

Semusim berselang, Juventus juga tumbang 0-1 dari Olympique Lyon di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Untuk lolos ke perempatfinal, Juventus mesti menang 2-0 atau lebih.

Kemenangan memang digapai, yang mana Juventus menang 2-1 atas Les Gones –julukan Lyon. Saat itu, dua gol Juventus dilesakkan Cristiano Ronaldo pada menit 43 dan 60.

Cristiano Ronaldoc

(Tembakan Ronaldo gagal ditahan kiper Lyon)

Sayangnya, kemenangan itu belum cukup untuk meloloskan Juventus ke perempatfinal. Meski agregat sama kuat 2-2, Juventus kalah agresivitas gol tandang sehingga gagal melaju ke babak selanjutnya.

BACA JUGA:  Leicester City Cuma Raih Satu Poin di Kandang Burnley

Setidaknya, dua catatan di atas dapat dijadikan modal Cristiano Ronaldo untuk tampil menggila di pertemuan kedua. Terlebih, Cristiano Ronaldo mempunyai ambisi besar, yakni membawa Juventus juara Liga Champions.

Sekadar informasi, sudah lama Juventus tidak menjadi yang terbaik di Liga Champions. Terakhir kali Juventus menjadi kampiun Liga Champions pada 1995-1996, atau ketika Cristiano Ronaldo baru berusia 11 tahun!

Sekarang, Cristiano Ronaldo telah berusia 36 tahun dan mengemas lima trofi Liga Champions. Jumlah itu lebih banyak ketimbang Juventus yang baru memenangkan dua trofi si Kuping Besar, semenjak berdiri pada 1 November 1897.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *