Tingkatkan Kemananan Untuk Anak, Microsoft Edge Tambahkan Kids Mode

  • Whatsapp
Microsoft Edge isnt

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Microsoft telah melakukan update terbaru pada browser Microsoft Edge. Pembaruan yang dilakukan kali ini untuk memberikan kemanan khususnya bagi anak-anak dalam mengakses internet.

Microsoft menambahkan Kids Mode atau mode anak-anak. Fitur Kids Mode ditujukan untuk anak-anak dengan rentang usia antara 5 hingga 12 tahun.

Di laman resminya, Microsoft menjelaskan, Kids Mode dapat diaktifkan dengan memilihnya dari pemilih Profil di Microsoft Edge, tidak berbeda dengan menggunakan profil Anak yang serupa di layanan streaming lainnya.

Penggunaan fitur Kids Mode di Microsoft Edge hampir sama dengan penggunaan mode anak di aplikasi streaming. Pengguna dapat mengaktifkan mode anak dengan memilih profil di shortcut dan pengaturan Microsoft Edge.

Fitur Kids Mode mau memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan Bing SafeSearch yang dapat menjauhkan anak dari hasil penulusuran ‘dewasa’. Selain itu, pengguna juga dapat memilih tema background dan warna lucu yang sesuai dengan selera anak-anak.

Daftar yang diizinkan sudah ditentukan sebelumnya di Microsoft Edge, tapi warga tupa dapat mengedit daftar konyen yag diseutjui pada bagian ‘Family’ di pengaturan browser.

Baca Juga:Microsoft Mulai Hapus Browser Edge Versi Lawas

Mode anak merupakan fitur umum yang ada pada perangkat, platform atau layanan streaming seperti pada Netflix dan Youtube.

Fitur ini memang belum tersedia secara luas, hanya baru diluncurkan ke Edge Insiders dalam saluran uji Canary Microsoft. Tak perlu khawatir, fitur tersebut nantinya mau segera hadir di saluran pengembang.

BACA JUGA:  Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M02 Eksklusif di Lazada

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *