Mudahkan Belajar Online Kelas Pintar Kini Dapat Diakses Via Android TV

  • Whatsapp
IMG 20210217 204416

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Kelas Pintar menghadirkan aplikasi khusus untuk Android TV. Dengan aplikasi versi Android TV ini, pengguna apat juga mengakses layanan belajar dan latihan Soal di Kelas Pintar melalui televisi pintar.

Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar mengungkapkan, dengan opsi ini, para siswa apat juga melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih Soal, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar. Orangtua pun lebih nyaman mendampingi belajar anak di layar yang lebih lebar.

“Jadi selain melalui smartphone, tablet, PC, maupun laptop, layanan Soal dari Kelas Pintar dapat diakses melalui Android TV,”ujar Uffie, di Jakarta, (17/02/21)

lebih jauh Uffie menuturkan, aplikasi Kelas Pintar yang secara khusus didesain untuk perangkat Android TV ini juga ditujukan untuk memberikan keleluasaan kepada warga tua maupun siswa dalam memaksimalkan perangkat atau gadget yang mereka memiliki untuk keperluan pembelajaran secara online.

Selain itu, dengan keberadaan aplikasi Kelas Pintar versi Android TV, diharapkan interaksi antara anak dan warga tua pada saat proses pendampingan belajar apat juga lebih leluasa dan nyaman, karena ukuran layar yang relatif lebih lapang.

Perlu diketahui, aplikasi Kelas Pintar untuk Android TV kini masih terbatas untuk dipakai di produk layanan Soal. Pengguna yang ingin mengaksesnya apat juga mengunduh aplikasi Kelas Pintar via Google Play Store di Android TV kemudian sign in bagi yang sudah terdaftar dan pilih daftar bagi yang belum.

Selanjutnya, para siswa apat juga belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video atau presentasi yang ada di layanan Soal dari Kelas Pintar.

Pada kesempatan yang sama, Kelas Pintar juga berkolaborasi dengan penyedia akses internet cepat Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar dengan internet lancar.

BACA JUGA:  Twitter Bakal Boyong Analisis Data Ke Google Cloud

Lewat paket belajar tersebut, para siswa, guru, dan orangtua apat juga menikmati Kelas Pintar tanpa batasan kuota internet.

Kolaborasi dua perusahaan tersebut sekaligus bertujuan untuk menjawab kebutuhan stake holder pendidikan mau solusi pembelajaran jarak jauh yang apat juga diakses secara mudah, berkualitas, dan terjangkau.

“Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), kira nya masih mau terus berlanjut, terutama untuk wilayah yang masih berada di zona kuning, orange, dan merah. Tentunya, kondisi tersebut membawa tantangan tersendiri bagi warga tua, murid, sekolah dan para guru. Dan kebutuhannya bukan hanya pada konten dan platform pembelajaran saja tapi juga akses internet. Inilah alasan kenapa kami merasa perlu untuk bersinergi dengan Oxygen.id,” ujar Uffie.

Hal senada disampaikan oleh Mauldi Wirastomo, Head of Product & Solution Dept. Moratelindo. Menurutnya, kolaborasi antara penyedia akses dan konten penting untuk dunia pendidkan Indonesia saat ini maupun dimasa yang mau datang. Terlebih kala pandemi Covid 19 memaksa dunia pendidikan tanah air untuk bertransformasi lebih cepat.

Baca Juga:Guru Siap Dampingi Siswa Belajar di Kelas Pintar

“Akses internet dan dunia pendidikan saat ini ialah dua hal yang sulit dipisahkan. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap dunia pendidikan, Oxygen.id menyediakan akses internet yang cepat dan lancar. Juga melalui kolaborasi dengan Kelas Pintar, kami membikin akses internet berlangganan menjadi lebih terjangkau dan efisien,” jelas Mauldi.

Dalam kolaborasi ini, Kelas Pintar memberikan paket penawaran spesial untuk seluruh pelanggan Oxygen.id. Untuk paket Kelas Pintar 1 bulan misalnya, dari harga normal Rp 825 ribu/bulan, pelanggan Oxygen.id kini apat juga menikmati Paket Kelas Pintar Regular dan Soal hanya dengan Rp 55.000,/bulan (Termasuk PPN 10%). Sedangkan Paket Kelas Pintar 1 Tahun dapat diperoleh siswa hanya dengan harga Rp.550.000,-/tahun.

BACA JUGA:  Pekan Depan, Realme Narzo 30A Serbu Pasar Online Indonesia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *