PUBG Mobile di urutan 2 game terlaris di dunia Januari 2021, jawaranya?

  • Whatsapp
147277581p

Penulis: Arif Budianto

RUMAHPUTIH.COM – PUBG Mobile berhasil meraih posisi runner up sebagai game mobile paling laris di seluruh dunia bulan Januari 2021. Terus, siapakah yang berada di posisi pertama?

Read More

Sebagai raksasa di industri teknologi dan game, Tencent berhasil meraup pendapatan yang luar biasa lewat PUBG Mobile. Dan baru-baru ini, Sensor Tower memberikan laporan tentang deretan game mobile dengan pendapatan tertinggi.

Meski begitu populer, PUBG Mobile harus puas di posisi runner up sebagai game mobile paling laris di dunia. Mengutip dari Sensor Tower, selama Januari 2021, Tencent lewat PUBG Mobile berhasil mencetak pendapatan kotor US$ 259 juta. 

Angka tersebut meningkat 26% dibanding Januari 2020. Di App Store, PUBG Mobile berhasil meraih posisi runner up, akan tetapi di Play Store merosot jauh di posisi ke-10.

Baca Juga: Update promo code Roblox terbaru Februari 2021, tambahan dua item gratis dapat

Akan tetapi bila ditotal, PUBG Mobile masih memperoleh pendapatan tinggi di posisi runner up. Terus, siapa yang berada di posisi puncak sebagai game mobile paling laris di dunia?

Posisi pertama berhasil ditempati oleh Honor of Kings. Menariknya, Honor of Kings juga merupakan game yang dirilis oleh Tencent. Dengan demikian, dua game rilisannya berhasil menyumbangkan pendapatan tinggi bagi perusahaan teknologi asal China tersebut.

Honor of Kings merupakan game MOBA yang begitu populer di China. Tidak heran, 97% pendapatannya bersumber dari negara asalnya sendiri, sementara 1% dari Thailand.

BACA JUGA:  Bebannya signifikan, WHO desak negara-negara menjadikan Long Covid sebagai prioritas

Sementara game pendatang baru di akhir tahun 2020, yakni Genshin Impact berada di posisi ke-4. Berikut daftar lengkap game mobile yang paling laris bualn Januari 2021:

Baca Juga: Game MOBA Pokemon Unite sebentar lagi dapat dimainkan, tapi hanya untuk negara ini

Daftar Game mobile paling laris di dunia Januari 2021 - Sensor Tower

  1. ​Honor of Kings (Tencent)
  2. PUBG Mobile (Tencent)
  3. Fate/Grand Order (Sony)
  4. Genshin Impat (miHoYo)
  5. Roblox (Roblox)
  6. Pokemon GO (Niantic)
  7. Coin Master (Moon Active)
  8. Pro Baseball Spirits A (Konami)
  9. Homescapes (Playrix)
  10. Monster Strike (Mixi)

Apakah gim favorit Anda berada di 10 besar sebagai game mobile terlaris di dunia?

 




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *