Hadapi anak yang pilih-pilih makanan, begini kiat Alyssa Soebandono

  • Whatsapp
alyssa 1
Jakarta (RUMAHPUTIH) – Setiap orangtua menginginkan gizi dan nutrisi yang seimbang untuk buah hati semoga tumbuh kembangnya optimal, tetapi proses tak selalu berjalan mulus, salah satu kendalanya merupakan ketika anak sangat pemilih soal makanan.

Aktris Alyssa Soebandono, istri aktor Dude Harlino, familier dengan fenomena tersebut karena putra sulungnya, Rendra, termasuk anak yang pilih-pilih makanan.

“Cukup membikin saya memutar otak untuk bagaimana kira-kira makanan yang masuk ke dalam tubuh Rendra memiliki gizi lengkap, nutrisi cukup, tapi rasanya juga enak,” kata Alyssa dalam konferensi pers virtual peluncuran SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC, Kamis.

Dia dituntut untuk berkreasi membikin makanan yang tak cuma lezat di lidah, tapi juga enak untuk dipandang. Karena, ada kalanya makanan yang enak memiliki penampilan yang kurang menggiurkan sehingga anak ogah untuk mencobanya.

“Buat warga dewasa enak, tapi mungkin anak kecil enggak suka warna dan teksturnya,” ujar dia.

Sejak memperkenalkan Makanan Pendamping ASI untuk buah hati, Alyssa berusaha selalu menyajikan menu makanan yang variatif semoga putranya tidak bosan dan mau makan. Dia banyak mencari inspirasi dari informasi-informasi dalam buku dan internet, juga meminta saran dari warga terdekat yang sudah berpengalaman soal mengasuh anak.

Satu tantangan yang ia hadapi merupakan mengenalkan sayur kepada anak, juga membikin sayur jadi makanan favorit si kecil. Kreasi yang ia buat di antaranya membentuk nasi menjadi bintang atau bola kecil yang di dalamnya berisi sumber protein seperti telur, daging ayam atau ati. Sementara sayur dicincang kecil dan diselipkan di dalam makanan.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino menikah pada 22 Maret 2014 dan dikaruniai dua warga anak bernama Muhammad Dirgantara Ariendra dan Malik Mahendra Harlino.

BACA JUGA:  Brand busana lokal hadirkan teknologi anti bau, bakteri dan air

Baca juga: Alyssa Soebandono tidak pernah berhenti belajar sebagai orangtua

Baca juga: Dude Harlino turut aktif mengasuh anak

Baca juga: Lindungi anak saat pandemi dengan gizi baik

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © RUMAHPUTIH 2021

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *