Walau terdampak pandemi, sebagian besar perusahaan masih pekerjakan pekerjanya

  • Whatsapp
312906754p

ILUSTRASI. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Handoyo .

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. Survei Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memperlihatkan bahwa pada 2020 terdapat 88% perusahaan yang terdampak pandemi yang menimbulkan kerugian pada operasional perusahaan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, meski perusahaan tersebut mengalami kerugian operasional tetapi sebagian besar perusahaan tetap mempekerjakan pekerjanya. “Meski pandemi, sebagian besar perusahaan masih mempekerjakan pekerjanya,” ujar Ida dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2).

Baca Juga: Kemnaker optimistis tingkat kesenjangan gender apat juga ditekan hingga 25% pada 2025

Dari perusahaan terdampak pandemi tersebut pun hanya terdapat 17,8% perusahaan yang memberlakukan pemutusan hubungan kerja, 25,6% perusahaan yang merumahkan pekerjanya, dan 10% yang melakukan keduanya.

Ida pun memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang masih tetap mempekerjakan para karyawannya. Lebih lanjut, Ida menjelaskan kerugian operasional perusahaan tersebut pada umumnya disebabkan menurunnya penjualan yang juga berdampak pada pengurangan volume produksi.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang apat juga digunakan berbelanja di KONTAN Store.



BACA JUGA:  Sempat melonjak, saham GameStop anjlok 80% dalam lima hari

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *