Sumbang 2 Gol, Bruno Fernandes Fokus Angkat Trofi Bersama dengan Man United

  • Whatsapp
sumbang 2 gol bruno fernandes fokus angkat trofi bersama man united zylE4O2s9b

TURIN Bruno Fernandes menyumbang dua gol untuk membantu Manchester United meraih kemenangan saat menghadapi Real Sociedad di leg pertama 32 besar Liga Eropa 2021-2021, Jumat (19/2/2021). Bermain di Allianz Stadium, Turin, Italia, Man United menang dengan skor akhir 4-0.

Bruno Fernandes membuka skor di babak pertama. Pemain asal Portugal itu kemudian menambah gol keduanya di paruh kedua.

Foto/Reuters

Sedangkan gol ketiga skuad Ole Gunnar Solskjaer dicetak Marcush Rashford melalui skema serangan balik. Daniel James mengunci kemenangan Man United dengan mencetak gol lewat penetrasi dari sisi kanan Sociedad satu menit menjelang waktu normal.

Baca juga: Paul Scholes Menolak Disamakan dengan Bruno Fernandes

Selepas laga, Bruno Fernandes mengomentari dua golnya. Dia merasa senang dengan pencapaiannya pada tersebut, akan tetapi dia menekankan bahwa mengangkat trofi bersama dengan Man United lebih penting dari jumlah golnya.

Baca juga: 5 Pembelian Termahal Man United Sepanjang Kisah, Tak Ada Bruno Fernandes

“Target saya merupakan mencetak gol sebanyak-banyaknya dan mencoba membantu rekan satu tim mencetak gol. Target saya merupakan trofi, dan memenangkan trofi lebih penting daripada mencetak gol,” ujarnya mengutip laman UEFA.

“Saya tidak berpikir kita harus melihat hasilnya, kita harus melihat kinerjanya. Kami tahu kami tidak tampil baik di beberapa laga, tetapi kadang kami tidak memperoleh hasil bagus saat kami tampil baik. Kami harus tumbuh dewasa,” tambahnya.

Laga baru berjalan, Man United berusaha mendominasi permainan. Pada menit kelima, Marcus Rashord berusaha melepaskan tembakan, akan tetapi bola masih dapat dihalau kiper Sociedad, Alex Remiro.

Gol untuk Man United tiba pada menit ke-26 saat Rashford mengirim umpan lambung kepada Fernandes. Kiper Sociedad yang berusaha menghalau, malahan gagal dan malah menabrak rekannya sendiri, menjadikan bola dengan mudah diceploskan Fernandes.

BACA JUGA:  Komentar Bagas Kaffa Usai Jalani TC Bersama dengan Timnas Indonesia U-22

Sociedad berusaha tetap mengendalikan permainan. Sementara Man United berain dengan mengandalkan kecepatan Rashford di sisi kiri, hanya saja gol sementara 1-0 bertahan di babak pertama.

Foto/Reuters

Strategi serangan balik benar-benar ampuh. Rashford memberikan umpan pada Fernandes, akan tetapi dia membiarkan bola melewatinya dan diterima oleh Daniel James.

James kemudian memberikan umpan pada Fernandes yang dilanjutkan dengan melakukan tembakan sehingga bola bersarang di gawang Sociedad. Wasit sempat melihat tayangan VAR untuk potensi offside, akan tetapi gol diberikan untuk Man United pada menit 57.

Setelah melakukan bebrapa kali percobaan, Rashford akhirnya mencetak gol. Meneruskan umpan panjang dari Fred, Rashford yang melakukan sprint berhasil memperoleh bola dan menyepaknya ke gawang, sehingga menambah keunggulan untuk Man United menjadi 3-0 pada menit 64. Skor 4-0 menjadi penutup laga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *