Presiden Prancis: Dunia butuh vaksin China dan Rusia mudah-mudahan menang lawan Covid-19!

  • Whatsapp
527806520p

ILUSTRASI. Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan bahwa dunia memerlukan vaksin China dan Rusia untuk memenangkan perang melawan COVID-19. Ludovic Marin/Pool via REUTERS

Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Read More

RUMAHPUTIH.COM – PARIS. Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Minggu (14/2/2021) mengatakan bahwa dunia memerlukan vaksin China dan Rusia untuk memenangkan “perang” melawan COVID-19.

“Kita harus bekerja sama dengan China dan Rusia sehingga vaksin yang dikembangkan oleh para ilmuwan mereka terintegrasi dalam upaya multilateral yang besar ini – segera setelah mereka memulai sertifikasi yang diperlukan oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia),” katanya dalam sebuah wawancara dengan media mingguan Prancis, Le Journal du Dimanche.

“Kita sekarang terlibat dalam perang melawan varian baru, yang benar-benar berpacu dengan waktu,” kata Macron. 

Itu sebabnya, dia mendesak upaya global yang cepat, efektif dan bersatu dalam memerangi pandemi.

Baca Juga: WHO: Infeksi Covid-19 menurun di seluruh dunia, jangan lengah!

Melansir Xinhua, Presiden Prancis juga menyerukan upaya internasional untuk memastikan akses yang sama terhadap vaksin melawan Covid-19, terutama di Afrika.

“Negara-negara Afrika dengan tepat menantang kami tentang akses mereka ke vaksin,” katanya.

Dia mencatat, tanpa upaya lebih lanjut untuk mencapai tujuan itu, dunia tidak hanya bakal berisiko terhadap kesehatan tetapi juga etika.

Baca Juga: Varian Covid-19 di Afrika Selatan apat juga menurunkan kemampuan vaksin Pfizer

Xinhua melaporkan, pada awal bulan ini, Macron menyatakan keterbukaan negaranya terhadap vaksin yang disetujui oleh European Medicines Agency, yang selama ini hanya memberikan lampu hijau untuk vaksin Pfizer / BioNTech, Moderna dan AstraZeneca.

BACA JUGA:  Penjualan properti di Singapura melonjak ke level tertinggi sejak Juli 2018

Minimnya vaksin yang disetujui di Eropa telah menuai kritik publik dan mendorong tuntutan untuk mencari solusi alternatif terkait hal ini.

 

 




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *