Erdogan: Maret 2021 Turki Kembali ke Kehidupan Normal

  • Whatsapp
229238 09014222122020 Erdogan

RUMAHPUTIH.COM – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki bakal mulai kembali ke kehidupan normal secara bertahap pada Maret 2021. Terus, karantina Covid-19 akhir pekan secara nasional juga bakal dicabut di beberapa provinsi berdasarkan tingkat infeksi.

“Kami bakal mengategorikan provinsi kami sebagai provinsi berisiko rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi berdasarkan tingkat infeksi dan vaksinasi.  Mulai Maret kami mulai masa normalisasi bertahap,” katanya dikutip dari Aljazirah, Kamis (18/2).

229238 09014222122020 ErdoganIa juga bakal secara bertahap mencabut pembatasan karantina dimulai dengan akhir pekan berdasarkan infeksi, vaksinasi dan kriteria lain di provinsi. Ia juga sudah menyiapkan peta jalan untuk normalisasi.

“Untuk kembali ke sekolah bakal dievaluasi lagi dalam beberapa minggu mendatang. Maret bakal menjadi bulan di mana Turki membikin kemajuan besar dalam hal vaksinasi dan membikin pengaturan yang diperlukan untuk pengadaan dosis,” kata dia.



Ia menambahkan saat ini sudah di posisi menghentikan gangguan ini menjadi ancaman dengan memperlihatkan sedikit lebih banyak kesabaran dan sedikit lebih banyak pengorbanan. Sebelumnya, Turki memberlakukan jam malam, penutupan akhir pekan dan pembatasan lainnya pada Desember karena kasus meningkat tajam.

Mereka berencana membuka kembali sekolah secara nasional pada 1 Maret. Program vaksinasi sejauh ini telah memberikan suntikan kepada hampir 5,7 juta warga menggunakan suntikan yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech Ltd. China.

Turki sejauh ini melaporkan lebih dari 2,6 juta kasus dan hampir 27 ribu kematian dampak Covid-19 sejak wabah dimulai pada Maret tahun terus. Meskipun vaksinasi dimulai bulan terus, kasus harian baru telah bertahan antara 6.000 dan 8.000 menyebabkan kekhawatiran.(rol)

https://www.aljazeera.com/news/2021/2/18/erdogan-turkey-to-start-gradual-covid-normalisation-in-march

BACA JUGA:  Pendapat Hukum Inggris: Ada Bukti China Niat Hancurkan Muslim Uighur

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *