Produk Penyegaran, Honda City Hatchback Belum Tentu Dijual di Indonesia?

  • Whatsapp
38246 all new honda city rs ehev 1

RUMAHPUTIH.COM – PT Honda Prospect Motor (HPM) sepertinya masih tidak berkomentar terkait waktu peluncuran Honda City Hatchback di Indonesia.

Dalam sepekan, di hari yang sama, Kamis (18/2/2021) PT HPM meluncurkan tiga produk baru sekaligus atau secara serentak, yaitu New Honda CR-V, New Honda Odyssey, serta Honda Brio RS Urbanite Ediition. Ketiganya ialah versi facelift atau produk penyegaran sebagai pembuka 2021.

Read More

Padahal sebelumnya, PT HPM sudah mendaftarkan Honda City Hatchback di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy mengatakan, apa yang sudah terdaftar belum tentu diluncurkan.

Baca Juga:
Jadi Edisi Spesial, Brio RS Urbanite Ditargetkan 150 Ribu Unit Per Bulan

Honda City Hatchback telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta [screenshot Samsat]
Honda City Hatchback telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta [screenshot Samsat]

“Kalau ditanya, kapan meluncurnya? Sekali lagi terus terang kami selalu melihat kondisi pasarnya seperti apa, kebutuhannya seperti apa. Jadi belum apat juga menjawab dengan pasti. Apakah apat juga meluncur atau tidak apalagi waktu launching. Jadi ditunggu saja,” kata Yusak Billy, saat peluncuran produk baru Honda baru-baru ini.

Sebelumnya, dalam keterangan laman Samsat DKI, Honda City Hatchback bakal menggunakan mesin 1.500cc biasa. Selain itu, dari kode yang ditampilkan terlihat model yang dijual di Indonesia nanti ialah tipe RS dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Soal harga, yang tertera di data Samsat ialah nilai jual kendaraan bermotor. Untuk Honda City Hatchback manual, NJKB-nya Rp213 juta sedangkan CVT Rp221 juta.
Di Thailand, Honda City Hatchback ini dibekali mesin 1.0 liter VTEC Turbo bertenaga maksimum 122 PS.

BACA JUGA:  Baksos dan Deklarasi di Bali Tandai Ultah Komunitas HFCI

Sementara setirnya sudah dilengkapi 7-speed paddle shift yang memungkinkan pengemudi mengontrol transmisi CVT matic dengan sentuhan jari.

Baca Juga:
Launching Serentak: New Honda CR-V, New Odyssey, Brio RS Urbanite

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *