Pelatih Komentari Latihan Perdana Asnawi Mangkualam bersama dengan Ansan Greeners

  • Whatsapp
pelatih komentari latihan perdana asnawi mangkualam bersama ansan greeners HwWQc23eV8

ANSAN – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, mengaku sudah melihat langsung bagaimana rekrutan anyar klub Asnawi Mangkualam berlatih. Dari hasil pengamatan, pemain asal Makassar itu dinilai memiliki pergerakan yang bagus.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam Bahar direkrut oleh Ansan Greeners sejak akhir Januari 2021. Ia diboyong ke Ansan, Pulau Jeju, atas rekomendasi dari Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Resmi Diperkenalkan Ansan Greeners, Siap Bersaing di K League 2

Kendati sudah berada di Korea Selatan sejak awal Februari 2021, Asnawi Mangkualam tidak langsung bergabung dengan rekan setimnya. Ia terlebih dahulu diwajibkan menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Periode isolasi mandiri selama 14 hari itu baru selesai pada Rabu 17 Februari 2021.

Asnawi Mangkualam Bahar

Karena itu, Asnawi Mangkualam baru apat juga ikut berlatih pada Kamis 18 Februari 2021 siang waktu setempat di Stadion Aehyang. Pemain berusia 21 tahun itu juga sudah bertemu rekan-rekan setimnya di lapangan latihan serta pelatih Kim Gil-sik.

Baca juga: Ini Posisi Bermain Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

“Saya sudah menyaksikan latihan perdananya. Saya harus lebih banyak memantau bagaimana dia berlatih. Tetapi, dari jumlah aktivitas dan pergerakannya sebagai pemain, tampak bagus,” papar Kim Gil-sik, dikutip dari Sports-G, Jumat (19/2/2021).

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu yakin Asnawi Mangkualam sudah cukup mengenal kultur sepakbola Negeri Ginseng. Kim Gil-sik ingin bertemu secara pribadi dengan pemain anyarnya itu guna membantunya beradaptasi.

“Timnas Indonesia dilatih warga Korea (Shin Tae-yong), jadi dia pasti cukup sering mendengar tentang sepakbola Korea. Saya ingin membantunya secara bertahap lewat pertemuan-pertemuan,” tukas Kim.

Asnawi sendiri mengaku cukup banyak melakukan aktivitas, terutama latihan fisik, selama menjalani masa karantina mandiri. Hal itu diungkapkan dalam video perkenalan di akun Youtube Sports-G.

BACA JUGA:  Intip Pesona Istri Lionel Messi Antonela Roccuzzo saat Mejeng di Stadion, Cantik Maksimal!

Asnawi Mangkualam Bahar

“Ya, selama karantina terus workout (latihan fisik),” ujar Asnawi Mangkualam.

Kini, Ansan Greeners tengah memasuki latihan jelang musim baru Divisi Dua Liga Korea Selatan (K-League Challenge/K-League 2). Pertandingan pertama bagi Ansan Greeners merupakan menjamu Sangju Sangmu pada Sabtu 27 Februari 2021.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *