Prediksi: Baterai Mobil Listrik Kapasitas Gambot Bakal Tidak Tren Lagi

  • Whatsapp
98953 audi e tron gt concept

RUMAHPUTIH.COM – Chief Executive Officer (CEO) Audi, Markus Duesmann memperkirakan bila kendaraan listrik di masa depan bakal menawarkan jarak tempuh yang lebih pendek. Untuk itu, baterai tidak perlu berkapasitas gambot atau besar, demikian pula dengan ujud fisiknya.

Menurutnya, penggunaan baterai besar untuk menempuh jarak ribuan kilometer sepertinya tak lagi menjadi tren di masa depan.

Read More

“Nanti bakal turun karena infrastruktur pengisian lebih padat, juga pengalaman pelanggan bakal berbeda,” kata Markus Duesmann, dikutip dari Motor1.

Ia menambahkan, di masa depan, jika infrastruktur pengisian terus membaik dan memungkinkan pengisian yang lebih cepat secara signifikan, ide mobil dengan jangkauan yang lebih pendek bakal lebih masuk akal.

Baca Juga:
Nissan Gandeng Perusahaan Energi untuk Daur Ulang Baterai Mobil Listrik

DC wallbox, salah satu dari tiga perangkat pengisi daya baterai mobil listrik Volkswagen [Volkswagen via ANTARA].
DC wallbox, salah satu dari tiga perangkat pengisi daya baterai mobil listrik Volkswagen. Sebagai ilustrasi peranti recharging kendaraan terelektrifikasi  [Volkswagen via ANTARA].

Tetapi transisi dari tenaga pembakaran ke energi listrik murni tidak bakal dapat ditempuh dalam waktu singkat. Bahkan pemilik Audi harus menyesuaikan diri dengan realitas kendaraan listrik baru.

“Hari ini Anda pergi ke pom bensin dan mengisi bahan bakar, Hal itu juga bakal terjadi di masa depan,” tambah Markus Duesmann.

Belakangan, Audi memang tergolong cukup vokal tentang rencana mobil listrik mereka. Terlebih pabrikan mobil yqng berada di bawah Volkswagen Group ini meluncurkan Audi E-Tron.

Yaitu sedan dengan kategori Battery Electric Vehicle atau BEV. Mobil-mobil Audi dengan tenaga listrk serta hybrid yang diproduksi mulai 2009 ke atas. Pada 2012, versi plug-in hybrid dikenalkan Audi lewat produksi A3 Sportback e-tron. Kemudian versi listrik penuh ialah e-tron Quattro yang mulai diproduksi pada 2019.

BACA JUGA:  Kementerian ESDM Modifikasi Honda Vario Jadi Motor Listrik

Baca Juga:
Volkswagen Rencanakan Membangun Pabrik Daur Ulang Baterai Mobil Listrik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *