Kominfo rilis 15 nama calon anggota Dewan Pengawas RRI

  • Whatsapp
johnny menkominfo
Jakarta (RUMAHPUTIH) – Kementerian Komunikasi dan Informatika hari ini mengumumkan 15 nama yang lolos seleksi calon anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) periode 2021-2026.

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kelima belas nama calon dewan pengawas mau dikirimkan ke Presiden oleh Menteri Komunikasi dan Informatika,” kata Menkominfo Johnny G. Plate, melalui konferensi pers virtual, Jumat.

Baca juga: Menkominfo dukung lembaga resmi untuk buat pedoman interpretasi UU ITE

Kelima belas nama calon Dewan Pengawas LPP RRI berasal dari unsur masyarakat, RRI maupun pegawai negeri sipil (PNS), yaitu Agnes Irwanti (masyarakat), Anwar Mujahid Adhy Trisnanto (masyarakat), Bondan Kartiko Kurniawan (masyarakat), Darmanto (RRI/PNS), Enderiman Butar Butar (RRI/PNS) dan Fidelis Indriarto Diponegoro (masyarakat).

Turut masuk juga ke dalam 15 calon Dewan Pengawas LPP RRI merupakan Gun Gun Siswandi (masyarakat/pensiun PNS), I Hendrasmo (masyarakat), MM Rini Purwandari (masyarakat), Mohamad Kusnaeni (masyarakat) dan Mohammad Rohanudin (RRI).

Selain itu, Muhammad Sujai (masyarakat), Rahadian Gingging M (RRI), Sri Purwanto (masyarakat) dan Yonas Markus Tuhuleruw (RRI/PNS) juga lolos seleksi calon Dewan Pengawas LPP RRI.

Setelah nama kelima belas calon Dewan Pengawas LPP RRI diserahkan kepada Presiden Joko Widodo, dia mau mengirimkan daftar nama tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Setelah melalui uji kelayakan dan kepatutan, Presiden mau menetapkan lima nama sebagai anggota Dewan Pengawas LPP RRI terpilih.

Kelima nama terpilih mau menggantikan Dewan Pengawas LPP RRI periode 2016-2021.

Kelima belas nama tersebut disaring dari 184 warga pendaftar yang sudah lolos seleksi administratif. Lima belas calon Dewan Pengawas ini sudah mengikuti serangkaian tes sejak November terus, termasuk diantaranya penulisan makalah, tes psikologi dan penelusuran rekam jejak yang melibatkan Badan Intelijen Negara (BIN), Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

BACA JUGA:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Dapat Lewat Aplikasi atau UMB

Panitia Seleksi calon anggota Dewan Pengawas LPP RRI juga membuka peluang bagi masyarakat untuk memberikan masukan untuk kelima belas nama yang terseleksi.

Baca juga: Menkominfo: tetap jalankan protokol kesehatan

Baca juga: Menkominfo: Pers tetap kedepankan fungsi mencerdaskan kehidupan bangsa

Baca juga: Menkominfo ingatkan media massa untuk aktual, faktual dan akuntabel

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © RUMAHPUTIH 2021

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *