Memanas lagi, 8 jet tempur China terbang ke zona pertahanan Taiwan

  • Whatsapp
1623320066p

ILUSTRASI. Sejumlah tentara berada di antara peralatan militer di pangkalan rudal pertahanan udara Taiwan di lokasi yang dirahasiakan pada foto yang dirilis Jumat (11/9/2020). Taiwan Presidential Office/Handout via REUTERS

Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

Read More

RUMAHPUTIH.COM – TAIPEI. Taiwan mengungkapkan, delapan jet tempur China pada Jumat, 19 Februari, terbang ke bagian Barat Daya zona pertahanan udaranya dalam tampilan lain dari aktivitas militer negeri tembok raksasa yang meningkat di sekitar pulau itu.

Beijing, yang mengklaim Taiwan sebagai wilayah China, mengatakan, pihaknya menanggapi apa yang mereka sebut sebagai “kolusi” antara Taipei dan Washington, pendukung dan pemasok senjata internasional utama Taiwan.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan, masing-masing empat jet tempur J-16 dan JH-7 serta sebuah pesawat tempur elektronik terbang di dekat Kepulauan Pratas yang dikendalikan Taiwan di bagian atas Laut China Selatan.

Baca Juga: China: Kami memperingatkan, Kemerdekaan Taiwan berarti perang!

Angkatan Udara pun bergegas, dengan “mengeluarkan peringatan radio dan mengerahkan sistem rudal pertahanan udara untuk memantau aktivitas itu,” kata Kementerian Pertahanan Taiwan dalam pernyataan Jumat, seperti dikutip Reuters.

Pesawat militer China terbang di sudut Barat Daya zona pertahanan Taiwan hampir setiap hari, meskipun serangan skala besar terakhir terjadi pada 24 Januari ketika 12 jet tempur Tiongkok terlibat.

Belum ada pernyataan langsung dari China soal aktivitas militer mereka tersebut.

 




BACA JUGA:  Jeff Bezos rebut lagi gelar warga terkaya di dunia dari Elon Musk

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *