Demi Selamatkan Karier, Van de Beek Diminta Tinggalkan Man United

  • Whatsapp
demi selamatkan karier van de beek diminta tinggalkan man united BX78lAqAKd

LONDON – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, menyarankan mudah-mudahan Donny van de Beek segera angkat kaki dari Manchester United. Pasalnya, Jenas mengaku prihatin melihat bakat Van de Beek disia-siakan oleh Man United.

Sebagaimana diketahui, Van de Beek sendiri resmi bergabung dengan Man United pada jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajemen Setan Merah –julukan Man United– merekrutnya dari Ajax dengan mahar sebesar 39 juta euro atau sekira Rp662 miliar.

Pada awalnya, keputusan manajemen Man United merekrut personel tim nasional (Timnas) Belanda tersebut menuai banyak pujian. Pasalnya Van de Beek memang merupakan salah satu pemain muda paling menjanjikan pada saat ini.

Donny van de Beek

Terhitung sejauh ini, Van de Beek baru memainkan 21 pertandingan bersama dengan Man United. Bahkan sebagian besar pertandingan yang dilewatkan Van de Beek bersama dengan Man United, dimulainya dari bench pemain.

Baca Juga: Legenda Belanda Kasihan dengan Nasib Van de Beek di Man United

Fakta tersebut pun memunculkan anggapan bahwa Van de Beek merupakan pembelian gagal Man United di bursa transfer musim panas 2020. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa karier Van de Beek di Old Trafford Stadium hanya mau seumur jagung.

Jenas yang mengikuti perjalanan karier Van de Beek bersama dengan Man United lantas menyeruakan sarannya. Ya, Jenas meminta mudah-mudahan Van de Beek coba peruntungan ke klub lain daripada bakat spesialnya hanya disia-siakan oleh Man United.

“Ini sebuah hal berat karena sejak awal kepindahan Donny ke sana sudah aneh. Sangat mirip dengan masalah Tottenham dalam mencari pengganti buat Harry Kane, itu mengapa mereka tidak pernah menemukan pemain dengan kualitas yang mendekatinya,” jelas Jenas, seperti disadur dari Metro, Jumat (19/2/2021).

BACA JUGA:  Daftar Juara Piala Dunia Antarklub: Bayern Munich Ulangi Kenangan Manis di 2013

“Warga-orang sudah tahu ia takkan banyak bermain. Satu-satunya cara mengeluarkan yang terbaik dari seorang pemain merupakan mengisinya dengan keyakinan diri, terutama pemain seperti dirinya, lewat memainkan dirinya setiap pekan,” sambungnya.

“Saya merasa sangat yakin bahwa hal itu mau membuatnya merasa menjadi bagian dari proyek yang ada dan memperlihatkan bahwa ia bukan sekadar figuran. Ketika ia di Ajax, saya melihat seorang pemain yang buat tim lawan kesulitan, tiba dengan mengejutkan ke kotak penalti, mencetak gol-gol.”

Donny van de Beek

“Kita apat juga coba membandingkan hal semacam ini dengan di masa terus. Apa apat juga Anda bayangkan jika masalah (Eric) Cantona atau (David) Beckham mengalami masalah serupa, itu takkan terjadi. Posisi mereka satu-satunya.”

Baca Juga: Meski Jarang Main, Van de Beek Diyakini Masih Bisa juga Sukses Bersama dengan Man United

“Sayangnya satu-satunya cara saya melihatnya kembali ke situasi penuh percaya diri dan apat juga bermain lagi merupakan dengan pindah ke klub lain secepat mungkin. Karena saya merasa bahwa dia perlu kembali menjadi pemain spesial di tim,” tuntas pria berusia 37 tahun itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *