Usulan calon duta besar RI, ada eks Menkes Terawan dan Ketum Kadin

  • Whatsapp
1324233852p

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Adi Wikanto

RUMAHPUTIH.COM –  JAKARTA. Pemerintah mau mengganti sejumlah duta besar RI untuk dikirim ke negara lain. Sejumlah nama tenar diusulkan ke DPR untuk menjadi duta besar RI antara lain mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani.

Read More

Dewan Perwakilan Rakyat telah menerima daftar nama – nama calon duta besar (Dubes) RI. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, DPR telah menerima surat presiden terkait nama – nama calon duta besar pada pekan terus. “Iya benar, Kami sudah menerima minggu terus tapi saya tidak hafal nama-namanya,” kata Dasco kepada wartawan, Jumat (19/2).

Anggota Komisi I DPR, Christina Aryani mengatakan, Komisi I sendiri mau membahas surat presiden tersebut dilanjutkan dengan fit and proper test di masa sidang mendatang.

Baca Juga: Wamendag bidik IEU-CEPA sebagai standar Keberterimaan standar produk Indonesia

Dalam daftar nama yang beredar, diantaranya terdapat nama Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani yang disebut mau menjadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Selain itu, Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto disebut mau menjadi Dubes RI untuk Spanyol.

Kemudian Zuhairi Misrawi yang dikabarkan menjadi Dubes untuk Kerajaan Arab Saudi, M. Oemar (Dubes RI untuk Prancis), M. Prakosa (Dubes RI untuk Italia), Tumpal Simanjuntak (Dubes RI untuk Kanada), dan Ina Khrisnamurti (Dubes RI untuk India).

 



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *