Targetkan vaksinasi 182 juta penduduk akhir 2021, Jokowi bicara ketersediaan vaksin

  • Whatsapp
2026031653p

ILUSTRASI. Para pedagang dan pemilik toko mengantri untuk dapat disuntikan vaksin Covid-19 di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengakui memang tidak mudah untuk bisa juga mencapai target vaksinasi Covid-19 pada 182 juta penduduk hingga akhir tahun 2021. Karena, kata dia, vaksin belum bisa juga didapatkan dalam satu waktu yang bersamaan.

“Problem besarnya merupakan ketersediaan vaksin itu sendiri. Yang tidak bisa juga dalam jumlah yang kita inginkan dalam waktu-waktu sekarang ini,” kata Jokowi dalam acara Imlek Nasional 2021 yang disiarkan secara daring, Sabtu (20/2).

Jokowi mengatakan, Indonesia sudah memperoleh vaksin sebanyak 3 juta untuk tenaga kesehatan, kemudian diterima lagi sebanyak 7 juta vaksin.

Vaksin itu langsung diberikan pada untuk pelayan-pelayan publik untuk pekerja publik seperti guru, terus juga bakal diberikan pada warga lanjut usia dan pekerja di pasar. “Baru kemudian nanti menginjak ke masyarakat umum,” ujarnya.

Baca Juga: Kemenkes: Vaksinasi Covid-19 lansia pekan depan, dimulai dari kota

Jokowi menambahkan, vaksin Covid-19 yang ada di dunia menjadi rebutan 215 negara. Kendati demikian Jokowi memastikan pemerintah bakal berusaha untuk terus memperoleh vaksin.

“Kita sudah memperoleh komitmen 426 juta vaksin. Tapi datangnya kapan ini yang masih rebutan. Terus kita bakal berusaha biar vaksin itu ada terus,” ucap dia.

Terkait Imlek 2021, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap di tahun baru kerbau ini bangsa Indonesia berhasil menghadapi tantangan salah satunya pandemi Covid-19. Jokowi mengatakan, kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan dan krisis. “Kita semuanya harus bergotong-royong menyelesaikan masalah ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kembali dibuka, simak lagi cara dan syarat daftar Kartu Prakerja 2021

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Targetkan Vaksinasi 182 Juta Penduduk Selesai Akhir Tahun, Jokowi Bicara Ketersediaan Vaksin.
Penulis: Sania Mashabi
Editor: Bayu Galih

Baca Juga: Vaksinasi tahap kedua harus dibarengi kepatuhan Prokes biar sukses

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa juga digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *