Jarang Mainkan Hakim Ziyech, Ini Dalih Thomas Tuchel

  • Whatsapp
jarang mainkan hakim ziyech ini dalih thomas tuchel JHVM5se48n

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan penjelasan mengapa dirinya jarang memainkan Hakim Ziyech di tim asuhannya saat ini. Tuchel beralasan bahwa keputusan tersebut murni karena tuntutan taktik permainan.

Sebagaimana diketahui, Ziyech memang resmi menjadi pemain Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama dengan Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions pada musim tersebut.

Hakim Ziyech

Penampilan Ziyech bersama dengan Chelsea pun sejauh ini dapat dikatakan sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, personel tim nasional (Timnas) Maroko tersebut sudah menyumbangkan dua gol serta empat assist dari 19 penampilannya bersama dengan Chelsea.

Baca Juga: Thomas Tuchel Kian Kerasan Latih Chelsea

Bakal tetapi sejak kursi kepelatihan Chelsea berganti dari Lampard ke Tuchel, Ziyech mulai kehilangan tempat di tim utama Chelsea. Situasi tersebut pun lantas memunculkan adanya hubungan yang tidak harmonis antara Tuchel dan Ziyech.

Tuchel pun akhirnya memberikan suara terkait keputusannya memarkir Ziyech dalam beberapa pertandingan Chelsea. Pelatih berpaspor Jerman tersebut menyebut keputusannya tersebut murni berlandasan dengan taktik yang diterapkannya bersama dengan Chelsea saat ini.

“Terdapat beberapa keputusan untuk pemain lain yang membikin Hakim cukup menderita saat ini. Itu ialah tanggung jawab saya dan saya yang salah karena tidak dapat mengeluarkan potensi terbaiknya,” jelas Tuchel, sebagaimana disadur dari Football London, Sabtu (20/2/2021).

“Dalam skema yang saya rancang, saya memainkan Mason (Mount) dan Callum (Hudson-Odoi) di posisi wingback, dan mereka tampil luar biasa di posisi itu. Menjadikan keputusan seperti ini tidak mudah, akan tetapi ini memperlihatkan bahwa skuat kami mempunyai kualitas yang bagus,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Dapat Saran soal Penalti, Rodri Ogah Dengarkan Nasihat Ederson

Hakim Ziyech

“Saya tidak dapat mengatakan satupun hal buruk mengenai Hakim. Ia berlatih dengan baik di sesi latihan kami kemarin, dan ia terus bekerja keras, sehingga saya berharap ia dapat berada dalam kondisi terbaiknya ketika waktunya tiba.”

Baca Juga: Optimis Tatap Southampton vs Chelsea, Tuchel: Kami Kini di Level Sangat Bagus!

“Ketika skuad ini terus meraih kemenangan, maka terkadang ia harus menunggu. Ia bukan satu-satunya pemain yang harus menunggu. Situasinya bakal berubah jika ia terus menjaga kondisinya,” tuntas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *