Daftar Harga Mobil Low MPV Februari 2021 Dapat Pajak Mobil 0 Persen

  • Whatsapp
41170 toyota new avanza

41170 toyota new avanza

RUMAHPUTIH.COM – Pajak mobil 0 persen atau Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) membawa angin segar bagi industri otomotif tanah air di masa pandemi covid-19. Low MPV menjadi salah satu jenis mobil yang masuk kriteria PPnBM 0%. Apa saja merek dan berapa harganya? Simak daftar harga mobil low MPV Februari 2021 berikut ini. 

Read More

Untuk diketahui, pemerintah menyetujui usulan industri otomotif untuk memberikan keringanan pajak keandaraan bermotor demi menstimulasi pertumbuhan pasar. Keputusan pemerintah terkait hal itu ialah memberikan pajak 0% pada mobil baru dan bakal diberikan selama 3 bulan. Bagaimana skenario keputusan pajak 0% ini bakal dilaksanakan? cek skemanya berikut ini.

Skema Penerapan Insentif PPnBM

Penerapan insentif PPnBM atau pajak mobil 0 persen dimulai pada 1 Maret 2021 selama 3 bulan berikutnya. Maka, PPnBM untuk mobil jenis Low MPV juga bakal memperoleh keringanan pajak sebesar 100%. Artinya, ketika Anda membeli mobil pada periode tersebut, Anda bakal memperoleh potongan harga yang cukup besar.

Baca Juga:
Daftar 12 Mobil Bebas Pajak 0 Pesen Mulai Maret 2021

Berikut skenario pajak mobil 0 persen:

  • PPnBM sebesar 0% pada Maret – Mei 2021
  • PPnBM 50% pada Juni – Agustus 2021
  • PPnBM sebesar 25% di akhir tahun September – November 2021.

Adapun kategori mobil yang memperoleh relaksasi pajak ini merupakan mobil dengan kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc berpenggerak dua roda atau 4×2. Kemudian sedan dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc.

BACA JUGA:  Viral Pencuri Gunakan Daihatsu Xenia untuk Bawa 3 Ekor Sapi, Kok Muat?

Mobil Low MPV Februari 2021

Mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) menjadi mobil yang masuk segmen kendaraan yang mendapat pembebasan PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah) mulai Maret 2021.

Di bulan Februari 2021, harga harga Toyota Avanza dkk terpantau stabil. Tiga model low MPV, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio, sama sekali tidak mengalami kenaikan harga dari bulan Januari 2021.

Baca Juga:
Pajak Mobil 0 Persen, Jenis Mobil yang Dapat Insentif Pembelian

Akan tetapi untuk model lainnya seperti Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Wuling Confero mengalami kenaikan harga yang bervariasi. Untuk Nissan Livina, mengalami kenaikan signifikan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *