Pesawat amfibi terbesar di dunia milik China telah masuk fase manufaktur

  • Whatsapp
1812062985p

Sumber: Xinhua | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

RUMAHPUTIH.COM – BEIJING. AG600 alias Kunlong merupakan pesawat amfibi terbesar buatan China, sekaligus jadi yang terbesar di dunia. Pesawat amfibi terbaru ini diharapkan bisa juga mendapat sertifikasi tahun ini.

Read More

Aviation Industry Corporation of China (AVIC) sebagai produsen melaporkan bahwa sebagian besar komponen yang telah memasuki fase manufaktur mau segera mengikuti tes “iron bird” untuk mengetahui kualitasnya.

Dilansir dari Xinhua, beberapa bagian utama seperti hidung, badan pesawat tengah dan badan pesawat belakang mau melakukan tes tersebut.

Tes “iron bird” sangat penting dilakukan oleh perancang untuk memverifikasi model pesawat, suku cadang utama, dan sistem udara di darat.

Setelah ini pesawat amfibi AG600 diharapkan bisa juga segera memperoleh sertifikasi tahun ini, sehingga bisa juga mulai ditugaskan mulai tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Jagoan China untuk pertahanan pesisir, korvet berpeluru kendali Type 056

Pesawat amfibi terbesar di dunia

Pesawat amfibi besar AG600 milik China berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya pada 24 Desember 2017 dari Zhuhai Jinwan Airport.

Selanjutnya, pesawat ini berhasil melakukan lepas landas pertamanya dari reservoir air pada 2018, dilanjutkan dengan penerbangan perdana di atas laut pada tahun 2020.

AG600 atau Kunlong merupakan pesawat amfibi terbesar di dunia dengan bobot mencapai 53 ton, panjang nyaris 37 meter, dan bentang sayap hampir 38 meter.

Baca Juga: Gelar latihan militer bersama dengan Iran, kapal perang Rusia tiba di Samudera Hindia

BACA JUGA:  Unjuk gigi, China gelar latihan militer di Selat Bohai dan Laut Kuning




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *