Produsen stiker sepakbola Panini SpA tengah menimbang untuk menjual perusahaan

  • Whatsapp
1478857103p

ILUSTRASI. ilustrasi merger dan akuisisi, mergers and acquisitions 

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

Read More

RUMAHPUTIH.COM – MODENA. Panini SpA, perusahaan pembuat stiker sepakbola ikonik yang dikumpulkan dan diperdagangkan oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia, menimbang kemungkinan untuk menjual perusahaan.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (21/2), menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini, publishing Italia telah menarik minat dari pembeli termasuk perusahaan ekuitas swasta. Diskusi sedang dilakukan dalam tahap awal dan tidak ada kepastian mereka mau mengarah pada proses penjualan secara formal.

Perwakilan untuk Panini Group tidak tersedia untuk berkomentar di luar jam kerja di Italia.

Panini didirikan pada tahun 1961 di Modena, Italia dan menjadi terkenal karena koleksi stiker dan kartu perdagangannya yang menggambarkan bintang-bintang pesepakbola dunia. Perusahaan telah menjual stiker untuk setiap Piala Dunia FIFA sejak turnamen 1970 di Meksiko. 

Koleksi stiker Panini yang lengkap dan item kartu langka, seperti milik emain seperti Cristiano Ronaldo portugal sebelum mereka terkenal, dapat mendapat harga tinggi di pasar kolektor.

Perusahaan ini juga menerbitkan majalah dan buku anak-anak, komik dan novel grafis di Eropa dan Amerika Latin dan mempekerjakan lebih dari 1.200 staf, menurut Website. 

Pada tahun 2018, penjualan perusahaan mencapai US$ 1 miliar.

 




BACA JUGA:  Kian panas! China: AS sangat merusak kerjasama internasional dalam pandemi corona

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *