Semakin Viral, Clubhouse Meledak Di App Store

  • Whatsapp
images 12

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Clubhouse merupakan aplikasi berbasis audio yang tengah naik daun akhir-akhir ini. Aplikasi yang rilis pada tahun 2020 ini mampu menghipnotis warganet hanya dalam waktu sekejap.

Kendati banyak rumor terkait perizinan Clubhouse khususnya di Indonesia, itu tak menjadi alasan bagi penggemar untuk menjajal aplikasi yang mirip seperti podcast ini. Clubhouse tetap menjadi sorotan dan bahkan aplikasinya benar-benar mengalami lonjakan saat ini.

Baca juga: Mengenal Clubhouse, Aplikasi Baru Berbasis Audio Yang Viral Berkat Elon Musk

Menurut data dari Firma Riset App Annie,
basis pengguna Clubhouse telah tumbuh lebih dari empat kali lipat sejak Desember 2020.

Clubhouse diluncurkan kembali pada April 2020, dan pada Mei 2020 hanya mempunyai 1.500 pengguna. Hype mulai terakumulasi ketika nama-nama besar seperti Elon Musk bergabung dengan platform dan memuat jumlah pengguna meroket hingga lebih Dari satu juta.

IMG 20210221 110623

Data dari App Annie memperlihatkan bahwa Clubhouse telah diunduh lebih dari 8 juta kali di App Store, dan tren ini mau terus berlanjut.

Melalui grafik tersebut, dapat dilihat kurva yang sangat curam mulai dari pertengahan Januari.

Aplikasi ini membikin perubahan besar di dunia teknologi, karena  Mark Zuckerberg, CEO Facebook tak hanya bergabung dengan Clubhouse tetapi juga memerintahkan aplikasi serupa untuk dikembangkan di bawah merek Facebook.

Disisi lain, Clubhouse sedang bekerja keras untuk mengeluarkan aplikasi dari beta dan memungkinkan lebih banyak pengguna untuk mendaftar tanpa perlu undangan. Apakah Clubhouse ialah hal besar berikutnya di media sosial? Kita lihat saja nanti.

BACA JUGA:  Oppo Reno5 K 5G Diumumkan, Usung Snapdragon 750G dan 65W

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *