Ketegangan regional mendidih, Beijing dirikan pangkalan militer besar-besaran!

  • Whatsapp
1613950744 1093737802p

ILUSTRASI. Laut China Selatan dapat menjadi tempat perselisihan lebih lanjut. (U.S. Navy photo by Mass Communication Specialist 3rd Class Jason Tarleton)

Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Read More

RUMAHPUTIH.COM – BEIJING. Laut China Selatan dapat menjadi tempat perselisihan lebih lanjut. Pasalnya, China saat ini telah meluncurkan kembali upaya untuk menambah kemampuan militernya.

Express.co.uk memberitakan, Laut China Selatan telah menjadi pusat perselisihan internasional antara China dan beberapa negara lain di kawasan Pasifik Barat selama beberapa dekade.

Beijing mengadopsi sikap yang semakin konfrontatif untuk mempertahankan klaim kedaulatannya, yang berulang kali memicu ketakutan mau bentrokan internasional. Karena, AS memainkan peran penting sebagai sekutu di kawasan tersebut. 

China pada minggu terus semakin menambah kekhawatiran mau pecahnya konflik setelah citra satelit memperlihatkan senjata buatan Mischief Reef sekarang dilengkapi dengan kemampuan militer tambahan.

Baca Juga: Dua hari berturut-turut China terbang di sekitar zona pertahanan Taiwan

Saat ditanya tentang kegiatan Beijing baru-baru ini, pakar politik internasional Dr Jay Batongbacal mengatakan kepada ANC, China pada dasarnya menambahkan peralatan lensa survei, seperti radar, yang sejak awal sudah banyak ditanam terumbu karang.

“Penambahan radar baru tampaknya memperlihatkan bahwa mereka benar-benar memperluas kemampuan pulau buatan ini,” jelasnya seperti yang dilansir Express.co.uk.

Baca Juga: Taiwan ganti menteri pertahanan, bertugas merencanakan perang asimetris versus China

Dia menambahkan, “Dan kemudian fakta itu terus berlanjut meskipun semua yang telah terjadi di seluruh dunia, itu benar-benar memperlihatkan niat China untuk benar-benar mengembangkan pulau-pulau buatan ini menjadi pangkalan militer besar-besaran.”

BACA JUGA:  Vaksin virus corona Pfizer mempunyai efektivitas 85% hanya dengan satu dosis




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *