Kasus mingguan virus corona global lanjutkan tren penurunan, terendah sejak Oktober

  • Whatsapp
1054636834p

ILUSTRASI. Sebuah tanda yang memberikan instruksi dalam bahasa Mandarin tentang cara menggunakan SafeEntry, sistem check-in digital Singapura untuk mengekang wabah penyakit virus corona, di Gardens by the Bay Singapura, 11 Februari 2021. REUTERS/Loriene Perera

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JENEWA. Jumlah kasus mingguan virus corona baru secara global melanjutkan tren penurunan, masuk minggu keenam berturut-turut.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, kasus virus corona baru global yang dilaporkan pada minggu ketiga Februari 2021 sebanyak 2,45 juta.

Angka ini turun 11,18% dibanding kasus virus corona baru global yang dilaporkan pada minggu ketiga Februari 2021 sebanyak 2,76 juta.

Pekan terus merupakan jumlah kasus mingguan virus corona global terendah yang dilaporkan sejak pekan pertama Oktober 2020 yang tercatat 2,36 juta.

Jumlah kasus mingguan virus corona turun lebih dari setengah, dibanding 5,04 juta kasus pada minggu pertama Januari menjadi 2,45 juta kasus di pekan ketiga Februari.

Baca Juga: 22 Gejala virus corona tidak biasa menurut WHO, waspada!

Sebelumnya, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, penurunan itu memperlihatkan, tindakan kesehatan sederhana masyarakat berhasil, bahkan dengan ada varian baru virus corona.

Yang penting sekarang ialah, bagaimana semua pihak menanggapi tren penurunan kasus virus corona tersebut. 

“Apinya tidak padam, tapi kita telah memperkecil ukurannya. Jika kita berhenti melawannya di medan mana pun, itu mau datang kembali,” sebut dia, dikutip Kontan.co.id dari laman resmi WHO.

Setiap hari, Tedros bilang, dengan lebih sedikit infeksi, berarti semakin banyak nyawa apat juga diselamatkan dan penderitaan dapat dicegah, serta beban pada sistem kesehatan sedikit berkurang.

BACA JUGA:  Interpol menyita vaksin virus corona palsu di Afrika Selatan dan China

“Dan, hari ini kita mempunyai lebih banyak alasan untuk berharap apat juga mengendalikan pandemi,” ujarnya.

 




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *