Investor tambah investasi ke LINE Bank ¥12 miliar

  • Whatsapp
434422186p

ILUSTRASI. LINE Financial dan Mizuho Bank bakal melakukan investasi tambahan sejumlah ¥ 12 milliar di LINE Bank.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

Read More

RUMAHPUTIH.COM – JAKARTA. LINE Corporation (LINE) dan Mizuho Financial Group, Inc. (Mizuho Financial Group) melalui anak usaha yakni LINE Financial Corporation (LINE Financial) dan Mizuho Bank, Ltd. (Mizuho Bank), bakal melakukan penambahan investasi dan melakukan perubahan pada struktur manajemen pada LINE Bank Preparatory Company.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima kontan.co.id, Selasa (23/2), LINE Financial dan Mizuho Bank mengambil beberapa langkah penting ini yang diperlukan untuk mempersiapkan aplikasi perbankan yang mudah digunakan oleh pengguna, yang terhubung dengan aplikasi LINE. Langkah-langkan ini diambil sebagai bagian untuk mewujudkan tujuan mendirikan bank baru di Jepang dalam tahun fiskal 2022, dengan persetujuan otoritas terkait.

Berdiri di Bulan Mei 2019, LINE Bank Preparatory Company berusaha untuk memberikan layanan finansial melalui ‘smartphone’ untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dari beraneka rentang usia. Dalam perjalanannya, layanan finansial berkembang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang secara cepat berubah ke arah generasi digital dan non tunai terutama semenjak pandemi Covid-19 terjadi.

Baca Juga: Transaksi perbankan melalui digital banking terus meningkat di tengah pandemi

Untuk mempercepat pengembangan sistem lebih lanjut dalam rangka peluncuran layanan perbankan, LINE Financial dan Mizuho Bank bakal melakukan investasi tambahan sejumlah ¥ 12 milliar di LINE Bank Preparatory Company. Jumlah ini meningkatkan cadangan modal sebelumnya menjadi ¥ 16,5 milliar.

BACA JUGA:  BPOM segera keluarkan izin penggunaan darurat vaksin corona AstraZeneca

Selanjutnya, untuk memperkuat kerjasama yang dibangun oleh LINE Financial dan Mizuho Bank, serta menegaskan komitmen bersama dengan sebagai mitra yang setara, struktur manajemen Co-CEO bakal diperkenalkan. Selain CEO saat ini, Co-CEO bakal ditunjuk oleh Mizuho Bank, dengan jumlah dewan yang terdiri dari empat warga dan auditor yang ditunjuk oleh LINE Financial dan empat warga dari Mizuho Bank. Hal ini semakin memperkuat struktur manajemen LINE Bank Preparatory Company.

Sementara itu, LINE Bank Preparatory Company ke depan berencana mengembangkan konsep “smartphone bank” dan terhubung dengan aplikasi LINE yang telah mempunyai 86 juta pengguna di Jepang. Konsep baru ini merupakan perpaduan dari interface yang mudah digunakan, fokus pada pengalaman pengguna dan memadukan pengalamaan Mizuho Bank yang sangat luas dalam bidang perbankan.

Pengguna bakal menemukan sebuah layanan perbankan yang tidak dapat ditemukan dalam layanan perbankan tradisional sebelumnya. Pengguna tidak perlu lagi untuk datang ke bank, layanan perbankan baru ini diharapkan dapat menjadi layanan utama yang dapat digunakan secara aman, kapan saja dan menjadi satu layanan yang dapat diakses dalam genggaman tangan pengguna.

Mengikuti kesuksesan LINE Bank di Thailand pada tahun terus, LINE Bank mempunyai rencana mengembangkan layanan perbankan di negara-negara lain seperti Indonesia dan Taiwan di tahun 2021.

 

 




Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *