Sepanjang 2021, Facebook Hadirkan Kampanye #Indonesiaku

  • Whatsapp
Kampanye INDONESIAKU dari Facebook 1

Jakarta, RUMAHPUTIH.COM – Facebook di Indonesia saat ini hadir untuk mendukung komunitas dan bisnis guna membangun suatu komunitas yang lebih kuat yang mampu menciptakan dampak sosial serta dampak ekonomi yang lebih luas. Tahun terus, Facebook juga sudah melakukan tiga program kampanye yang berlandaskan inspirasi.

Ketiga program tersebut yakni yang pertama Facebook summit yang diadakan dengan tujuan memberikan inspirasi mengenai  tren terbaru di Industri, kemudian program rakit bangkit yang bertujuan memberikan inspirasi untuk terus maju dan belajar dalam beraneka macam skill baru, serta program RealTalk yang memberikan inspirasi semoga masyarakat bisa juga lebih terbuka untuk berbicara masalah kesehatan mental.

Kini, Facebook kembali ingin merayakan kebersamaan yang terjalin antara orang-orang, komunitas, dan pelaku usaha serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang bakal dibagikan melalui Facebook dan di keluarga besar aplikasinya lewat kampanye #INDONESIAKU.

Melalui Konferensi Pers Virtual yang berlangsung pada Selasa (23/2/2021) Facebook meluncurkan #INDONESIAKU, sebuah kampanye publik yang bakal mengangkat beraneka kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha di Indonesia.

Kampanye yang bakal berlangsung selama setahun penuh ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik serta menyebarkan dampak positif yang mereka ciptakan dengan memanfaatkan platform Facebook dan keluarga besar aplikasinya.

Kampanye INDONESIAKU dari Facebook 2

Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan bahwa setiap harinya semakin banyak orang-orang Indonesia yang menggunakan Facebook dan keluarga besar aplikasinya, seperti Instagram contohnya, untuk terhubung dengan hal-hal yang penting dan bermakna untuk mereka. Dan semakin kesini, koneksi serta kebersamaan yang terjalin pun semakin berkembang.

Sejumlah program dalam kampanye #INDONESIAKU telah disiapkan dengan mengusung beraneka momentum tematik nasional maupun internasional dalam variasi bentuk seperti:

  • Video berseri “Kenalan Dengan” yang bakal mengangkat kisah figur inspiratif
  • Komik berseri, kolaborasi dengan Fakultas DKV Universitas Bina Nusantara, yang bakal bercerita tentang milestone atau momen dalam hidup yang menjadi penggerak perubahan pada sebuah usaha atau komunitas
  • Rangkaian acara Live yang bakal membahas tentang topik-topik terkait dengan momentum di bulan tersebut, dan
  • Aktivitas #Challenge dan kuis yang menarik di atas platform Facebook dan Instagram.
BACA JUGA:  Perbaharui Windows 10, Microsoft Hapus Adobe Flash Player

Contohnya pada bulan Maret dan April mendatang, sejalan dengan adanya momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, program-program yang dijalankan bakal berfokus pada tema perempuan. Salah satu program utamanya merupakan Sepekan Perempuan #INDONESIAKU.

Baca juga: Rumor: Facebook Garap Smartwatch

“Saat warga terkoneksi dan menjalin kebersamaan, mereka dapat mencapai dan menciptakan hal-hal yang luar biasa. Dalam program Sepekan Perempuan #INDONESIAKU kami bakal menyebarkan hal-hal yang luar biasa tersebut dalam bentuk dua buah video dari seorang pemimpin perempuan di bidang media dan atlet-atlet perempuan paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia, sebuah cerita komik mengenai seorang streamer gamer perempuan yang mampu merubah hidupnya melalui kegemarannya bermain game, sebuah #Challenge yang bakal mengajak orang-orang untuk bercerita makna dari arti kata ‘perempuan bisa juga’, serta tiga diskusi Live dengan perempuan- perempuan hebat Indonesia yang bakal mengangkat topik hangat di masyarakat,” jelas Pieter.

Kampanye #INDONESIAKU bakal berlangsung sepanjang tahun ini dan seluruh kisah serta inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha selama kampanye ini bakal diabadikan dalam bentuk buku yang bakal diluncurkan pada bulan Desember yang bakal datang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *