Sony Siapkan Pesaing iPhone 12 Mini Lewat Xperia Compact

  • Whatsapp
sony siapkan pesaing iphone 12 mini lewat xperia compact

TOKYOSony dikabarkan bakal menghadirkan kembali jajaran ponsel “Compact” di tahun ini dengan model Xperia Compact terbaru.

Ponsel ini pasalnya dihadirkan sebagai pesaing untuk iPhone 12 Mini. Pasalnya, Xperia Compact 2021 bakal memiliki layar 5,5 inch, yang jauh lebih kecil dibanding ponsel Sony saat ini yang layarnya sangat besar.

Ponsel ini menurut leaker OnLeaks bakal memiliki dimensi 140 x 68,9 x 8,9 mm, sedikit lebih besar dari iPhone 12 Mini yang dimensinya 131.5 x 64,2 x 7,4 mm, demikian dikutip dari The Verge, Rabu (27/1/2021)

Selain itu, beberapa bocoran spesifikasinya merupakan kamera selfie 8 megapixel yang tersimpan di notch berbentuk tetesan air.

Baca Juga: Sony Bakal Hadirkan 3 Smartphone Flagship di 2021? 

Ada juga pengaturan kamera ganda dengan kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang, jack headphone 3,5 mm, dan pembaca sidik jari yang dipasang di bagian samping. Akan tetapi, yang tidak ada merupakan detail tentang spesifikasi nya.

Jika bocoran tersebut benar, ponsel ini bakal menjadi meneruskan varian ponsel ‘Compact’ yang terakhir dirilis pada 2018, yaitu Xperia XZ2 Compact, yang mempunyai dimensi serupa dengan bocoran dimensi yang sebelumnya disebutkan, tetapi dengan layar lebih kecil (5 inch).

Baca Juga: Kenali Tanda-Tanda Laptop Minta Diinstal Ulang

Akan tetapi, pertanyaan terbesarnya merupakan tentang spesifikasinya Xperia Compact. Apakah ponsel ini bakal sama dengan jajaran ponsel flagship atau spesifikasinya bakal selayaknya ponsel Android lain yang tak menggunakan layar besar.

Selain itu, juga tidak jelas sebenarnya ada atau tidak sebenarnya pasar untuk flagships dengan ukuran layar yang lebih kecil.

Berkaca dari Apple iPhone 12 mini, meskipun menawarkan spesifikasi yang hampir identik dengan iPhone 12 reguler, perangkat ini dilaporkan mengalami penjualan yang kurang bagus dibandingkan dengan model yang lebih besar, meskipun harganya lebih murah.

BACA JUGA:  Ramai Soroti Aturan Kebijakan Baru, WhatsApp Tegaskan Tak Ada yang Berubah

(amr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *