Dibuang Arsenal, Pesepakbola Muslim Ini Ingkari Janjinya Bertaubat?

  • Whatsapp
dibuang arsenal pesepakbola muslim ini ingkari janjinya bertaubat 7sr7mXjvuy

PARIS – Armand Traore pernah digadang-gadang bakal menjadi pesepakbola top dunia. Mau tetapi, kariernya malahan menurun tajam dengan dibuang dari Arsenal. Diduga hal inilah yang menjadikan Traore mengingkari janjinya untuk bertaubat.

Armand Traore sejatinya ialah pemain jebolan akademi Arsenal. Pada awal karier profesionalnya, ia sempat memperlihatkan performa yang apik. Pada musim 2006-2007, Armand Traore mulai menembus tim inti Arsenal, bahkan masuk starting line-up. Usinya kala itu masih 18 tahun.

Baca juga: Meski Belum Masuk Islam, Thierry Henry Percaya Alquran dan Rasul Terakhir

Kendati demikian, karier Traore kemudian malahan menurun tajam. Pemain berpaspor Senegal itu kemudian sadar bahwa penurunan kariernya mungkin terjadi karena sikapnya yang buruk. Maka dari itu, pada 2009 Traore sempat mempunyai niatan untuk bertaubat.

Armand Traore

Salah satu jalur pertaubatan yang ingin ia tempuh ialah dengan menghapus tato-tato yang ada di tubuhnya. Sebagai pemeluk agama Islam, Traore sadar bahwa menghias tubuh dengan tato merupakan perbuatan yang salah.

Baca juga: Arsenal Dua Kali Kalah Beruntun, Arteta Mulai Pesimis Bisa juga Finis 4 Besar

“Saya mau menjalani operasi pada akhir musim nanti untuk menghilangkan tato-tato saya. Saya rasa ini (tato) menjadi kesalahan terbesar dalam hidup saya, tapi saya mau mencoba meluruskan segalanya,” ujar Traore pada awal musim 2009-2010.

“Sebagai muslim saya percaya bahwa kami harus memperhatikan tubuh. Ini ialah tubuh yang diberikan (Tuhan) kepada Anda,” jelasnya.

“Selama dua tahun pertama di Inggris saya menato tubuh. Satu di setiap pergelangan tangan dan sepasang sayap di punggung. Telinga saya ditindik. Saya pergi ke klub malam. Saya tidak ingin hal-hal seperti ini lagi,” papar pemain kelahiran Paris tersebut.

BACA JUGA:  Leicester City vs Liverpool, Klopp Sadar Ancaman Jamie Vardy

Tidak hanya berencana menghapus tato, Traore juga ingin memperbaiki ibadahnya. Karena, sebagai seorang Muslim Traore sadar bahwa ia belum menjalankan perintah agamanya dengan benar. Ia berharap pertaubatan ini mau menjadikan kehidupannya menjadi lebih baik.

Armand Traore

“Agama saya telah memberi keuntungan bagi kehidupan dan karier saya. Saya selalu menjadi Muslim tapi tidak pernah mempraktikannya dan saya hanya berkata, ‘Saya seorang Muslim,’” aku Traore.

Sayangnya, apa yang direncanakan tidak sesuai dengan realita yang terjadi. Karier Traore semakin menurun hingga akhirnya ia terdepak dari skuad Arsenal. Hingga saat ini Traore pun masih mempunyai tato-tato yang menghiasi tubuhnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *