Kadin sebut kalangan pengusaha antusias ikuti program vaksinasi gotong royong

  • Whatsapp
1238399480p

ILUSTRASI. Salah satu nakes lansia di RS Husada Utama saat mengikuti vaksinasi, Senin (8/2). Kadin sebut kalangan pengusaha antusias ikuti program vaksinasi gotong royong.

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

Read More

RUMAHPUTIH.COM –  JAKARTA. Kalangan dunia usaha menyambut baik program vaksinasi gotong royong yang dilakukan secara mandiri untuk swasta. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia saat ini tengah menghimpun data jumlah perusahaan yang bakal mengikuti program vaksinasi tersebut untuk karyawan dan keluarga karyawannya.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan para pelaku usaha, juga melakukan sosialisasi terkait hal ini dan ternyata antusiasme swasta dari beraneka sektor sangat tinggi untuk mengikuti program ini, ” kata Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/2).

Rosan mengatakan, minat besar untuk berpartisipasi ditunjukan khususnya perusahaan-perusahaan padat karya dan perusahaan yang berada di zona merah. Antusias juga ditunjukan dengan banyaknya perusahaan dari sektor perbankan, manufaktur, tekstil, logistik dan sektor lainnya yang sudah mendaftar.

Ia mengaku senang karena ternyata program ini tidak hanya diikuti oleh perusahaan menengah besar, tetapi beberapa UMKM bahkan juga ikut mendaftar.

Baca Juga: Tahap pertama, COVAX bakal distribusi 337 juta vaksin secara global

Rosan menilai, program vaksinasi mandiri lebih efisien dibandingkan dengan mengeluarkan biaya untuk hal-hal lain, seperti tes antigen dan PCR. Selain itu, vaksinasi karyawan diyakini dapat mengembalikan jumlah pekerja ke jumlah normal sehingga produktivitas ikut membaik.

“Perusahaan-perusahaan mengharapkan mudah-mudahan vaksinasi bisa juga segera dilaksanakan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas. Kita juga berharap mudah-mudahan iklim usaha segera pulih dan perekonomian dapat bergerak,” kata dia.

BACA JUGA:  Ekonom senior nilai masyarakat adat mempunyai tingkat kemandirian tinggi

Rosan mengatakan, regulasi program vaksinasi mandiri tersebut sedang tahap penyusunan terkait dengan pelaksanaan teknis vaksinasi dan ditargetkan selesai pada mingau ke 3 Februari ini.

Program vaksinasi mandiri bakal dilakukan setelah vaksinasi dilakukan terhadap sektor prioritas yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. Diperkirakan pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong bisa juga mulai dilaksanakan dalam rentang kuartal I tahun 2021 hingga memasuki awal kuartal II tahun 2021.

Baca Juga: Sri Mulyani: Secara umum dalam PEN 2021 terdapat lima jenis program

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa juga digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *